West Ham Terancam Dicoret dari Piala FA

West Ham Terancam Dicoret dari Piala FA

West Ham Terancam Dicoret dari Piala FA – Memainkan Sakho disaat tim nasional Senegal membutuhkannya, West Ham pun terancam akan dicoret dari ajang Piala FA.

West Ham United sedang dalam ancaman sanksi FIFA karena tetap memainkan salah satu pemain andalan mereka, Diafra Sakho saat timnas Senegal membutuhkan tenaga sang pemain. Hal ini pun mendapatkan sorotan dari FIFA dan jika dinyatakan bersalah, maka The Hammers akan terancam untuk didiskualifikasi dari Piala FA.

West Ham mendapat sorotan dari federasi sepakbola Senegal yang menyayangkan keputusan The Hammers yang tetap memainkan Sakho saat si pemain dibutuhkan di ajang Piala Afrika. Senegal pun akhirnya tersingkar karena hanya menempati peringkat ketiga usai kalah 0-2 dari Aljazair.

Dilain sisi, Sakho menjadi penentu kemenangan West Ham saat menang 1-0 atas Bristol Rovers di babak ke empat Piala FA. Gol semata wayangnya mengantarkan kemenangan bagi The Hammers. Dengan kemenangan itu, tim arahan Sam Allardyce pun lolos ke babak kelima Piala FA.

Tim medis West Ham menyebut jika pemainnya itu mengalami masalah pada punggungnya sehingga Sakho tidak diperkenankan untuk terbang ke Senegal menggunakan pesawat. Namun, hal ini pun mendapatkan sorotan dari komisi FIFA yang akan melakukan penyelidikan terkait dimainkannya Sakho saat Senegal membutuhkan jasa sang pemain di ajang Piala Afrika.

Kabar menyebut jika West Ham bisa terancam didiskualifikasi dari ajang Piala FA jika memang terbukti bersalah dalam masalah ini. FIFA memiliki waktu sembilan hari sebelum West Ham melawan West Brom di babak kelima.

12:45 PM