West Ham sukses mengalahkan sang juara bertahan 2-1

www.dewaliga.net – West Ham sukses mengalahkan sang juara bertahan 2-1. Dalam kompetisi domestik liga Inggris dimana kembali mempertemukan West Ham United versus Chelsea yang kemudian harus dimenangkan oleh WHU degan skor tipis 2-1.

West Ham selaku tuan rumah dalam laga tersebut sempat unggul terlebih dahulu melalui salah satu pemain bintang nya yaitu Mauro Zarate yang lahir pada menit ke 17. Memasuki akhir laga babak pertama Chelsea harus kehilangan salah satu pemain nya yakni Matic dimana ia didapati melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan dan harus dikartu merah.

Chelsea yang bermain hanya dengan 10 pemain justru mampu bangkit dan membuat gol penyeimbang berkat gol yang disarangkan oleh Gary Cahill. Namun sayang, The Blues terpaksa harus pulang dengan tangan hampa setelah tim tuan rumah mampu menggandakan kemenangan menjadi 2-1 melalui gol Andy Caroll yang dicetak pada menit ke 79. Gol tersebut sekaligus memenangkan laga West Ham.

Atas hasil tersebut tim tuan rumah West Ham United berhasil naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan perolehan 20 angka dari 10 laga yang telah mereka jalani, sementara Chelsea harus kembali terpuruk pada urutan ke 15 klasemen liga primer Inggris dengan perolehan 11 poin.

Dalam awal laga tersebut, masing masing tim terlihat bermain dengan sangat sabar. Hal ini membuat kedua tim bermain nyaris tanpa ada peluang pada babak pertama. Kemudian saat laga berjalan 17 menit barulah tim tuan rumah mampu unggul berkat sebuah sepakan pojok yang gagal diantisipasi oleh para barisan pertahanan The Blues, first time Zarate pun langsung meluncur ke gawang yang dikawal oleh Asmir Begovic.

Chelsa bukan saja bermain tanpa peluang emas, saat laga berjalan 33 menit Willian yang melakukan sebuat tendangan bebas namun masih berhasil diblok oleh kiper lawan. The Blues akhir nya mampu keluar dari tekanan setelah sebuah tendangan pojok mampu diselesaikan dengan baik oleh Cahill. Arron Cresswell menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Chelsea dimana ia berhasil membobol gawang Chelsea dengan sebuah sundulan yang mengarah tepat ke gawang. Gol ini sekaligus menjadi gol kemenangan bagi tuan rumah, dan tim tamu harus pulang dengan tangan hampa.

03:34 AM