Wayne Rooney Sesalkan Tidak Beri kesempatan Mata Mengeksekusi Penalti

Wayne Rooney Sesalkan Tidak Beri kesempatan Mata Mengeksekusi Penalti

Wayne Rooney Sesalkan Tidak Beri kesempatan Mata Mengeksekusi Penalti – Usai laga Rooney merasa sangat menyesal karena tidak memberikan kesempatan bagi Juan Mata untuk menendang penalti.

Wayne Rooney ternyata sangat menyesali keputusannya untuk mengambil penalty dalam laga melawan Liverpool akhir pekan kemarin. Striker sekaligus kapten Manchester United itu seharusnya memberikan kesempatan bagi Juan Mata untuk mengeksekusi penalti sekaligus membuka peluang untuk mencetak hatrick.

Dalam laga melawan Liverpool pada Minggu 22 Maret 2015 kemarin, MU berhasil menundukan The Reds dengan skor tipis 2-1. Dua gol United diborong oleh Juan Mata lewat dua gol cantiknya. Sedangkan satu gol balasan Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge di babak kedua. Sebenarnya setan Merah bisa menambah keunggulan mereka usai mendapatkan hadiah penalti di masa injury time. Sayang, Rooney yang berperan sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik katena sepakannya berhasil dibaca oleh Simon Mignolet.

Usai laga, Rooney menyatakan penyesalannya karena tidak memberikan kesempatan bagi Mata untuk mencetak gol ketiganya di Anfield. Rooney yang gagal seharusnya memberikan tendangan 12 pass itu kepada Mata.

“Sangat bahagia malam ini. Para fans United benar-benar sangat luar biasa. Juan Mata berhasil mencetak gol yang hebat. Saya harusnya bisa memberikan Mata penalti itu. Dan fans United yang ada di Anfiel benar-benar brilian,” ujar Wayne Rooney ketika diwawancarai usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil menjauh dari kejaran Liverpool di posisi empat besar Premier League. Kedua tim berselisih lima poin dimana United berhasil meraup 59 poin dan Liverpool tertahan dengan 54 angka di posisi kelima. Melihat sisa laga yang hanya tinggal delapan pertandingan. United berpeluang untuk comeback ke Liga Champions musim depan.

15:48 PM