Uruguay Sikat Colombia 3-0 Tanpa Balas

www.dewaliga.net – Uruguay Sikat Colombia 3-0 Tanpa Balas. Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa yang berlangsung dini hari tadi dimana mempertemukan tim Uruguay dan Colombia yang mana dalam laga tersebut dimenangkan oleh Uruguay dengan skor telak 3-0.

Dalam laga yang dilangsungkan di stadium Esradion Centenario dini hari tadi Uruguay sempat tampil tanpa para pemain intinya dimana beberapa dari pemain bintang mereka tidak bisa diturunkan dalam laga tersebut, mereka adalah Edinson Cavani dan Luis Suarez yang masih dibekap cedera dan sang pelatih pun terpaksa menurunkan Diego Rolan dan Christian Stuani sebagai pengganti nya.

Sementara sang penantang Colombia juga tidak bisa menurunkan salah satu pemain bintang nya yang saat ini bermain untuk Chelsea yakni Radamel Falcao dikarenakan performa nya yang dinilai masih belum maksimal. Sebagai ganti nya sang pelatih Colombia mencoba untuk menurunkan Carlos Bacca dan Teofilo Gutirrez.

Statistik mencatat kedua tim bermain cukup berimbang dimana masing masing tim mempunyai peluang yang sama dimana Uruguay dan Colombia membuat 12 kali tendangan percobaan dan 4 kali diantaranya berhasil mengenai sasaran. Akan tetapi tim tamu Colombia justru yang berhasil menguasai ball possesion yang berbanding 66% dan 34%.

Uruguay sempat unggul pada saat laga berjalan dalam menit 34 dimana salah satu pemain yang bermain untuk Athletico Madrid yakni Diego Godin berhasil memanfaatkan umpan pojok yang dibuat oleh Carlos Sanchez. Hasil 1-0 sempat bertahan sampai akhir babak pertama.

Tidak berselang lama sejak dimulai nya babak kedua dimana laga memasuki menit ke 51 Diego Rolan kembali mennggandakan keunggulan menjadi 2 gol dengan sebuah sontekan. Abel Hernandez kembali memperjauh skor pada menit ke 88 sekaligus memantapkan langkah Uruguay untuk berlaga di final piala Eropa. Colombia sempat harus bermain 10 orang dimana salah satu pemain mereka terlibat keributan pada menit terakhir laga, dan harus dikenakan kartu merah oleh wasit. Hingga laga usai Uruguay berhasil menang telak atas Colombia 3-0.

03:57 AM