Tri-Gol Suarez Menangkan Barca Ke Final

DEWALIGA – Tri-Gol Suarez Menangkan Barca Ke Final – Dalam lanjutan kompetisi piala dunia antar klub yang mempertemukan klub raksasa Spanyol Barcelona berhadapan dengan Guangzhou Evergrande berhasil dimenangkan oleh perwakilan tim Spanyol dengan skor cukup telak yakni tiga gol tanpa balas, ketiga gol tersebut berhasil dicetak oleh Luis Suarez.

Laga yang dilangsungkan di Yokohama Stadium tersebut terlihat dalam menit awal Barcelona tidak mampu menerobos pertahanan yang diperagakan oleh tim lawan, ini disebabkan oleh pola pertahanan tuan rumah menumpuk sebagian besar pemain nya di depan gawang.

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada saat laga memasuki menit ke 39 dimana gol tersebut berawal dari sebuah tendangan jarak jauh Ivan Rakitic yang sempat diblok oleh Shuai Li dan kemudian dengan cepat Suarez langsung menyambar bola hasil rebound tersebut. Tim tuan rumah Guangzhou hampir bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian berkat sebuah tendangan bebas dari jarak yang jauh yang kemudian berhasil disundul oleh Elkeson namun sayang penampilan apik dari penjaga gawang Barca, Bravo berhasil menepis sundulan tersebut.

Memasuki babak kedua, tidak butuh waktu lama bagi Barca untuk menggandakan keunggulan dimana Luis Suarez kembali membukukan namanya pada papan pencetak gol pada menit ke 50, 2-0 untuk Barca. Hanya berselang 12 menit Barca mendapatkan hadiah berupa tendangan pinalti dimana sebelumnya Munir El Haddadi dilanggar oleh salah satu pemain tuan rumah Huang Bowen, Suarez yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola kegawang.

Atas kemenangan tersebut Barcelona kini berhak melaju kebabak selanjutnya, yakni babak final piala dunia antar klub yang mana River Plater yang telah berhasil mendapatkan satu tiket terlebih dahulu di putaran final.

13:14 PM