Thibaut Courtois Nilai Eden Hazard Miliki Potensi Menangkan Ballon d’Or

Thibaut Courtois Nilai Eden Hazard Miliki Potensi Menangkan Ballon d’Or

Thibaut Courtois Nilai Eden Hazard Miliki Potensi Menangkan Ballon d’Or – Meski belum menamai level Messi dan Ronaldo, Courtois yakin jka Eden Hazard memiliki potensi beasr untuk memenangkan Ballon d’Or di masa mendatang.

Bagi Thibaut Courtois, rekan satu tim di Chelsea maupun di timnas Belgia, Eden Hazard bisa menjadi penantang serius Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi di ajang Ballon d’Or. Namun, Hazard hanya butuh waktu untuk bisa mengembangkan permainannya saat ini.

Seperti diketahui nama Ronaldo dan Messi terus mendominasi peraihan Ballon d’Or dalam tujuh tahun belakangan. Lionel Messi menjadi yang terbanyak dengan meraih empat kali penghargaan sedangkan Ronaldo meraih tiga kali. Namun, Ronaldo menjadi yang terbaik dalam dua tahun terakhir membuat persaingan keduanya semakin menarik.

Kini, kedua pemain itu memiliki pesaing yang cukup serius dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia itu. Menurut kiper Chelsea, Eden Hazard merupakan kandidat kuat pesaing Ronaldo dan Messi dalam perebutan Ballon d’Or. Meski masih sulit menyamai level kedua pemain tersebut, Courtois yakin jika Hazard mampu untuk menyamainya karena usianya yang masih muda.

“Dia memang belum satu level dengan Ronaldo maupun Messi. Tap Eden memiliki potensi besar untuk menyamai level mereka,” ungkap Courtois.

“Dia masih 24 tahun masih bisa meningkatkan performa serta berpotensi besar untuk bisa memenangkan trofi Ballon d’Or di masa yang akan datang. Namun, itu masih cukup untuk sulit, sejauh Messi dan Ronaldo masih bisa mencetak 30 gol dari 30 laga yang dimainkan,” ujar kiper The Blues dan tim nasional Belgia itu kepada reporter.

17:06 PM