Terancam Puasa Gelar, Virgil Van Dijk Tetap Bangga Dengan Liverpool

DEWALIGA.NET – Liverpool kembali lagi mendapatkan ancaman tanpa mendapatkan gelar di musim 2018-2019 ini. Di pentas Liga Champions, skuad Jurgen Klopp baru saja mendapatkan kekalahan dari Barcelona di semifinal lag pertama. Liverpool kalah dengan SKOR telak 0-3 pada laga yang berlangsung di Camp Nou di hari Kamis 02/05/2019 dini hari WIB.

Hasil negatif ini lantas menjadikan peluang Liverpool untuk melangkah pada babak berikutnya pun semakin tipis dan ia harus mendapatkan kemenangan setidaknya 4 gol untuk bisa melaju ke pentas berikutnya ketika menjamu Barcelona di Anfield. Sementara di kompetisi domestik, Liverpool juga mendapatkan nasib yang tidak bagus dimana dalam persaingan dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League.

Menyisakan dua laga terakhir, perolehan poin mereka pun terpaut selama 1 poin dari City yang saat ini ada di puncak. Artinya, jika Sergio Aguero dan juga skuadnya berhasil menyapu kemenangan dalam 2 laga terakhir, Manchester City dipastikan bakal kembali lagi mendapatkan trofy Premier League.

Akan tetapi, meski Liverpool terancam tanpa mendapatkan gelar di musim ini, Virgil van Dijk tetap merasa bangga dengan timnya tersebut. Pemain berpaspor Belanda ini menilai bahwa timnya sudah membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik dunia yang ada saat ini.

“Kami mengalami musim yang luar biasa dan tetap akan mencoba mendapatkan kemenangan, jika tidak, kami akan terus bekerja keras. Kami bangga kepada skuad yang ada saat ini, kami bermain menghadapi salah satu tim terbaik yang ada di dunia, dan jelas di pentas Premier League kamu juga bersaing dengan tim yang terbaik di dunia,” ujar Virgil Van Dijk

“Kami ada dalam dua persaingan yang besar untuk musim ini. Saya berpikir apapun yang akan terjadi nanti, kami sudah membuktikan jika kami adalah salah satu tim terbaik, dan banyak tim yang punya ambisi untuk bisa berada di posisi seperti kami sekarang ini,” tukas Virgil van Dijk

21:50 PM