Tendangan Penalti Messi Sudah Dipelajari Banyak Penjaga Gawang

Tendangan Penalti Messi Sudah Dipelajari Banyak Penjaga Gawang

Tendangan Penalti Messi Sudah Dipelajari Banyak Penjaga Gawang – Penyerang Granada menanggapi eksekusi penalti Messi yang gagal. Menurutnya para penjaga gawang sudah mempelajari tendangan penalti La Pulga.

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi saat ini sedang menjadi bahan pembicaraan setelah dirinya gagal mengeksekusi penalti saat timnya menghadapi Manchester City pada pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (25/2/15) dini hari WIB.

Barcelona yang sudah unggul dengan skor 2-1 mendapat hadiah penalti jelang laga usai yang membuat mereka berpeluang menambah keunggulan atas City. Sayangnya Messi yang menjadi eksekutor justru gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah tendangannya mampu dibaca dan dihalau oleh penjaga gawang The Citizens, Joe Hart.

Kegagalan Messi mengeksekusi penalti juga mendapat tanggapan dari penyerang Granada, Piti. Menurutnya tendangan penalti Messi sudah dipelajari oleh banyak penjaga gawang sehingga sangat wajar bila tendangannya dapat terbaca oleh kiper lawan.

“Tidak heran jika Messi gagal dalam mengeksekusi penalti. Ia sudah menaklukkan banyak kiper dan mereka selalu mempelajari gerakannya. Sekarang mereka tahu 70 persen arah penalti yang akan dilepaskannya,” ucap Piti seperti yang dilansir oleh Esports Cope.

Gagalnya eksekusi penalti yang dilakukan oleh La Pulga menambah catatan buruk pemain yang bersangkutan sebagai algojo penalti Blaugrana. Dari 59 kesempatan tendangan penalti tercatat Messi mengalami kegagalan sebanyak 13 kali selama tampil bersama El Barca. Messi juga telah menyamai rekor buruk yang juga ditorehkan oleh rival besarnya yaitu Cristiano Ronaldo.

08:13 AM