Tanpa Gelar, City Rela Pertahankan Pellegrini?

Tanpa Gelar, City Rela Pertahankan Pellegrini

Tanpa Gelar, City Rela Pertahankan Pellegrini? – Manajer Manchester City, Manuel Pellgerini dikabarkan akan dipertahankan oleoh pihak klub meskipun gagal meraih satu pun trofi musim ini.

Kabar terbaru dari Manchester City menyebut jika nasib manajer Manuel Pellegrini masih aman andai klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu mampu bertahan di posisi runner up di akhir musim. Hal ini dilaporkan oleh Daily Star dalam beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, nasib manajer asal Chile itu akan berakhir di akhir musim ini andai dia tidak mampu membawa satu pun gelar untuk The Citizens. Hal ini diperkuat dengan laporan The Mirror yang menyatakan jika nasib Pellegrini akan ditentukan oleh prestasi Manchester City di akhir musim. Jika tidak ada satupun gelar yang mampir maka bos asal chile itu akan diganti oleh Pep Guardiola atau Diego Simeone.

Nasib serupa pun dialami manajer City sebelumnya yakni Roberto Mancini yang gagal mempersembahkan gelar Premier League karena kalah bersaing dengan Manchester City. Bahkan Mancini masih lebih baik karena mampu meloloskan City ke partai puncak Piala FA meskipun harus menelan kekalahan atas Wigan Athletic.

Akan etapi, nasib Manuel Pellegrini dianggap masih aman andai klub bisa bertahan di posisi kedua hingga musim ini berakhir. Sepeti diketahui kini City hanya terpaut satu angka dari Arsenal do posisi ketiga serta dua angka dari MU di posisi ke empat. Sementara itu, jalan untuk mempertahankan gelar Premier League pun sangat jauh mengingat mereka terpaut enam angka dari Chelsea. Terlebih The Blues memiliki sisa laga lebih banyak dibandingkan tim lain di Premier League.

Jika benar,  maka Pellegrini patut bernafas lega meskipun ia memiliki PR yang juga cukup berat harus ia lalui. City harus bisa mempertahankan posisi mereka dari kejaran para rivalnya dengan performa yang naik turun di akhir musim ini. Jika lengah sedikit saja maka mereka bisa terdepak dari posisi kedua kelasemen Liga Inggris.

15:37 PM