Sekalipun Menangi Liga Champions Madrid Diyakini Tetap Pecat Ancelotti

Sekalipun Menangi Liga Champions Madrid Diyakini Tetap Pecat Ancelotti

Sekalipun Menangi Liga Champions Madrid Diyakini Tetap Pecat Ancelotti – Ancelotti tetap akan dipecat sekalipun memenangi gelar Liga Champions musim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh eks manajer umum Juventus.

Mantan manajer umum Juventus, Luciano Moggi, mengklaim bila Real Madrid akan tetap memecat Carlo Ancelotti sekalipun eks pelatih AC Milan, Chelsea dan Paris Saint-Germain itu mampu mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champions musim ini. Menurut Moggi hal ini dikarenakan sang presiden, Florentino Perez, memang ingin mendepak Ancelotti dan digantikan dengan Rafael Benitez yang sudah disiapkan sebagai pengganti.

“Florentino bilang kepada saya bahwa dia ingin mendepak Ancelotti bahkan jika dia membawa Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions sekalipun,” ujar Moggi seperti yang dikutip oleh AS. “Benitez sudah disiapkan untuk menjadi pengganti dan Florentino sudah memutuskan hal tersebut sejak lama terlepas dari apa pun yang pihak klub katakan,” imbuh Moggi.

Bagi Moggi sendiri sosok Benitez dirasanya kurang cocok untuk melatih El Real. Pernyataan tersebut didasarkan pada prestasi Napoli di musim ini yang hanya finis di tempat kelima. Selain itu Moggi juga mengkritisi hubungan buruk Benitez dengan Marek Hamsik saat keduanya masih saling bekerjasama di Napoli.

“Benitez kurang meyakinkan bagi saya. Sejauh ini dia tidak bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh sejumlah pemain tertentu dan situasinya dengan (Marek) Hamsik adalah salah satu contohnya,” ungkap Moggi.

“Untuk alasan yang lainnya jangan lupakan juga bahwa Napoli mengakhiri Serie A dengan menduduki posisi kelima,” tutup Moggi.

22:53 PM