Schweinsteiger Dihadapkan Dengan Pilihan Yang Sulit

DEWALIGA – Schweinsteiger Dihadapkan Dengan Pilihan Yang Sulit – Eks gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger yang saat ini bermain untuk salah satu klub raksasa Inggris Manchester United mengaku sedang dihadapkan dengan dilema dimana hingga sejauh ini penampilan nya bersama dengan United dinilai sebagian pihak masih belum menunjukan penampilan yang oke, ada saran untuk pemain tersebut untuk hengkang dari klub namun pemain asal Jerman tersebut mengaku sudah tidak punya waktu yang cukup dalam bermain di kompetisi Inggris.

Pemain yang sebelumnya didatangkan dari klub Jerman Bayern Munchen dan kemudian diplot sebagai pengganti peran Paul Scholes sebagai pemain tengah sedang mendapatkan kritikan dari berbagai pihak, atas penampilan nya yang kurang maksimal dianggap sebagai biang dari kegagalan United dalam memenangkan setiap laga. Paul Scholes yang kini telah pensiun tersebut menilai bahwa Schweinsteiger terlihat ragu dalam melakukan umpan panjang kedepan sama seperti dengan apa yang sudah dilakukan oleh Paul, ia lebih sering mengoper bola kesamping ataupun malah kebelakang.

Manajer tim United Louis Van Gaal pun ikut melontarkan kritikan dimana ia menilai bahwa masih belum puas atas penampilan dari pada pemain tersebut. Schweinsteiger diharapkan agar bisa menjadi kapten sekaligus jangkar bagi para rekan nya di United. Namun jika dilihat dari catatan statistik, pemain tersebut sejauh ini telah bermain sebanyak 22 pertandingan dimana dalam semua kesempatan itu ia hanya mencetak satu gol dan satu kali assist.

Mantan pemain tim nasional Inggris Gary Lineker menyatakan bahwa Schweinsteiger terlihat bermain dibawah tekanan, ia merasa ada ketidakbebasan Schweinsteiger dalam memainkan bola ditengah lapangan namun Gary yakin jika pemain yang saat ini berusia 31 tahun tersebut masih mampu menunjukan kualitas nya sebagai jendral lapangan tengah sama dengan apa yang sudah ia berikan kepada mantan klub nya Bayern Munchen.

04:38 AM