Satu Tembakan Falcao Seharga dengan Rp 8 Milyar

Satu Tembakan Falcao Seharga dengan Rp 8 Milyar

Satu Tembakan Falcao Seharga dengan Rp 8 Milyar – Selama semusim ini, Falcao hanya mampu mencipatkan 37 tembakan untuk MU di Premier League yang berarti Rp 8 Milyar per tembakan.

Manchester United mengkonfirmasikan jika mereka tidak berminat untuk mempermanenkan Radamel Falcao usai masa pinjamannya berakhir bulan Juni nanti. Bagi United, tidak sulit bagi mereka untuk memutuskan hal itu karena mereka tidak perlu menyebutkan alasannya.

Ya, musim ini Falcao memang mengalami penurunan performa dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya kala ia membela Atletico Madrid maupun AS Monaco. Padahal Setan Merah mendatangkannya sebagai pemain pinjaman musim ini dengan dana yang cukup besar.

Seperti diketahui, MU meminjam Falcao dari AS Monaco musim lalu dengan bandrol sebesar 6 juta poundsterling plus gaji fantastis yakni 250.000 poundsterling per pekan. Jika ditotal, United harus merogoh kocek sebesar 16 juta poundsterling hanya untuk membayar penampilan Falcao dalam satu musim.

Nominal yang dikeluarkan oleh manajemen MU memang tidak sebanding dengan kontribusi yang diberikan oleh Falcao musim ini. Selama satu musim ini, ia hanya mampu melepaskan 37 tendangan ke gawang di ajang Premier league. Itu berarti setiap tembakan yang ia buat seharga dengan 432.000 atau Rp 8 milyar. Sungguh harga yang sangat mahal bukan? Sedangkan jumlah gol yang ia cetak musim ini hanya mencapai 4 gol atau sebesar 4 juta poundsterling per pekan.

Melihat hal itu, tidak heran jika United memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan Falcao. Juni ini kemungkinan besar ia akan dilepas ke klub lain atau dikembalikan ke klub asalnya, AS Monaco. Louis van Gaal selaku manajer United pun tengah memburu bomber-bomber top di akhir musim ini.

23:26 PM