Rekor Impresif Benitez Atas Barcelona

www.dewaliga.net – Rekor Impresif Benitez Atas Barcelona. Jelang partai big match antara dua raksasa klub Spanyol yang akan mempertemukan Real Madrid versus Barcelona dinilai akan menjadi ajang bergengsi bagi pelatih baru Real Madrid Rafeal Benitez.

Dalam laga besar El Clasico tersebut Real Madrid akan kembali menjamu rival abadi nya Barcelona di markas Santiago Bernabeu pada Sabtu nanti. Benitez selaku pelatih sekaligus manajer klub El Real ternyata mempunyai rekor yang cukup bagus kala berhadapan dengan Barcelona dimana ia tercatat telah bertemu dengan tim Catalan tersebut sebanyak 13 kali dan 5 diantaranya berhasil dimenangkan oleh Benitez, 7 kali menuai kekalahan dan berhasil bermain imbang sebanyak 1 kali. Ini memang bukan menjadi sebuah catatan yang bagus tapi ini akan menjadikan modal penting kala menjamu klub Barcelona.

Jika dihitung dari jumlah kekalahan yang dialami Benitez sebenarnya hanya terdapat 2 kali dimana sisa 3 kekalahan sebelumnya terjadi pada saat ia menjadi mananjer tim Valladolid dan Extremadura. Beberapa rekor diantaranya terjadi pada saat ia menukangi klub Valencia dimana pada tahun pertama nya ia telah berhasil membawa klub tersebut meraih gelar juara La Liga.

Bukan hanya itu saja, Valencia dibawah asuahnya juga berhasil mengalahkan Barca 4-2 di kandang lawan. Raihan kemenangan kembali diperoleh pada tahun terakhir sebelum Benitez menyatakan untuk mundur dari klub. Sang pelatih Benitez menjadi buah bibir kala ia sukses membawa klub barunya yakni Liverpool menjuarai gelar bergengsi Liga Champions Eropa setalah mengalahkan AC Milan.

Benitez terakhir kali berhadapan dengan klub Barcelona ialah pada saat ia melatih tim Napoli dimana dalam laga tersebut sukses dimenangkan oleh klub Italia tersebut dengan skor tipis 1-0.

02:53 AM