Ranieri : Lawan Setan Merah akan Menjadi Laga Yang Sulit

www.dewaliga.net – Ranieri : Lawan Setan Merah akan Menjadi Laga Yang Sulit. Dalam lanjutan kompetisi liga primer inggris kali ini akan mempertemukan antara pemimpin klasemen pertama dengan kedua yakni Leicester City melawan Manchester United dimana kedua tim akan saling berebut posisi puncak. Claudio Ranieri selaku pelatih sekaligus manajer Leicester City pun menyatakan bahwa laga kali ini sepertinya akan berlangsung sulit mengingat United saat ini merupakan salah satu klub yang memiliki pertahanan terkuat hingga pekan ke 13.

Hingga saat ini Manchester United baru tercatat kebobolan sebanyak 9 gol. Atas catatan tersebut semua tidak terlepas dari penampilan apik penjaga gawang United yakni David De Gea dan pemain bertahan mereka yakni Chris Smalling, Smalling sampai saat ini masih menjadi pilihan utama United dimana ia kerap kali diturukan dalam semua laga United.

Meski demikian, Ranieri menyatakan bahwa kuatnya benteng pertahanan Setan Merah bukan karena faktor dua pemain saja melainkan merupakan bagian dari kedisiplinan tim yang berhasil diterapkan dalam setiap laga United.

United dibawah kepelatihan Van Gaal masih menerapkan formasi dengan 4 pemain bertahan, dua pemain jangkar dan 3 pemain tengah serta hanya memasang satu pemain depan. Ini membuat United sangat terbantu dengan banyaknya peran para pemain tengah nya dalam bertahan. Dengan diterapkan formasi seperti ini sering kali lawan akan mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan United.

Leicester City yang mempunyai pemain yang tengah menjadi sorotan Jamie Vardy akan kembali diuji ketajaman nya kala berhadapan dengan Manchester United pekan ini. Ini akan menjadi rekor tersendiri jika pemain tersebut mampu mencetak gol dimana ia akan disamakan dengan pemegang rekor sebelumnya yakni Ruud van Nistelrooy yang berhasil mencetak gol hingga 10 pertandingan secara beruntun.

01:28 AM