Profesi Baru Thierry Henry Setelah Pensiun

Profesi Baru Thierry Henry Setelah Pensiun

Profesi Baru Thierry Henry Setelah Pensiun – Setelah menghabiskan karirnya di New York Red Bulls, Henry memutuskan pensiun dan menjadi pundit di sebuah TV terkenal.

Thierry Henry memang sudah tidak lagi aktif sebagai pemain bola. Namun, eks. bintang Arsenal dan Barcelona ini tampaknya tidak begitu saja lepas dari dunia yang telah membesarkan namanya itu. Kali ini, Henry menjadi punditsepakbola dan akan mulai debutnya saat Manchester City berhadapan dengan Arsenal di Etihad Stadium.

Setelah menghabiskan lebih dari separuh hidupnya sebagai pemain bola, Desember lalu Henry memutuskan untuk pensiun. Klub terakhir yang dibela Henry yaitu New York Red Bulls dan akhirnya menghabiskan karirnya di klub MLS itu.

Setelah beberapa musim di Amerika, Henry pun memutuskan untuk kembali ke London, bukan sebagai pemain bola namun sebagai pundit di salah satu TV ternama, Sky Sports. Ia mengikuti jejak mantan rekan seprofesi sepertyGaryNeville, JamieCarragher, GraemeSouness dan JamieRedknapp. Kabar menyebut jika Henry dikontrak sebesar 25 juta poundsterling untuk beberapa tahun ke depan.

Kabarnya Henry akan melakoni debutsebagai pundit saatmantanklubya, Arsenal bertandang ke Etihad stadium, Minggu 18 Januari nanti beduetbersamaGraemeSouness.

Sebenarnya pekerjaan ini bukanlah hal baru bagi eks. pemain nasional Prancis ini. Sebelumnya, Henry juga menjadi komentator sepakbola di ajang Piala Dunia Brasil bersama BBC. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan kesempatan langka untuk menyerahkan trofi Ballond’Or kepada Cristiano Ronaldo.

15:29 PM