Petr Schemichel Nilai United Akan Kesulitan Tanpa Van Persie

Petr Schemichel Nilai United Akan Kesulitan Tanpa Van Persie

Petr Schemichel Nilai United Akan Kesulitan Tanpa Van Persie – Meskipun tidak selalu mencetak gol saat bermain, absennya Van Persie akan menjadi masalah besar bagi Manchester United.

Mantan kiper Manchester United, Petr Schmeichel mengungkapkan jika cedera yang dialami Robin Van Persie cukup parah, maka United akan semakin kesulitan dalam mempertahankan posisi empat besar yang saat ini masih mereka genggam.

Seperti diketahui, Van Persie tidak mampu merampungkan laga saat Manchester United tumbang di markas Swansea 1-2 akhir pekan yang lalu. Sebelum laga berakhir, pemain sekaligus kapten Belanda itu harus ditarik keluar karena mengalami cedera yang cukup parah pada kakinya. Bahkan, saat keluar stadion ia harus menggunakan tongkat penyangga dengan menggunakan pelindung kaki akibat cedera.

Bagi Schemichel ini adalah kabra yang sangat buruk bagi United yang sedang gencar untuk memburu posisi empat besar demi lolos ke Lia Champions musim depan. Meski Van Persie tidak selalu mencetak gol di setiap laga yang dimainkan, namun ia memiliki kontribusi besar terhadap skema permainan Louis Van Gaal.

“Van Persie merupakan pemain kelas dunia. Sekalipun tdak mencetak gol, pengaruhnya begitu besar terhadap United. Anda tentu ingin pemain terbaik anda selalu siap. Jika tidak, itu akan menjadi masalah besar bagi tim asuhan Louis Van Gaal,” ujar Schmeichel.

Kini, Setan Merah masih berada di posisi empat Premier league dengan mengantongi poin 47. Namun, posisi mereka masih belum aman karena ada nama Southampton, Liverpool dan Tottenham Hotspurs di belakang mereka dengan selisih tidak lebih dari tiga angka.

23:46 PM