Persaingan De Gea Dan Casillas Akan Terjadi Di La Furia Roja

www.dewaliga.net – Persaingan De Gea Dan Casillas Akan Terjadi Di La Furia Roja. Ajang bergengsi piala Eropa 2016 masih menyisakan sekitar delapan bulan lagi namum dalam waktu yang masih lama tersebut masih membuat pelatih Spanyol yakni Vicente Del Bosque harus menghadapi sebuah pilihan yang sulit antara kedua penjaga gawang yang dimiliki tim Matador tersebut.

Pada masa dimana mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut Iker Casillas pindah ke FC Porto, Del Bosque sempat menjanjikan pemain tersebut untuk bisa dipilih dalam skuad utama tim Spanyol, dan sang pelatih pun menepati janji nya dengan memasang Iker pada kualifikasi piala Eropa saat berhadapan dengan Slovakia beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi sang pelatih tetap tidak bisa menyampingkan kiper Setan Merah dimana ia dinilai telah matang secara pengalaman dan saat ini pun ia merupakan salah satu kiper terbaik dalam liga primer.

Saat menghadapi Macedonia beberapa waktu lalu De Gea telah menunjukan bahwa dirinya memang layak dipilih untuk masuk dalam jajaran utama skuad Spanyol dimana dalam laga tersebut De Gea tercatat telah membuat kurang lebih 10 penyelamatan gemilang dan sekaligus membawa tim nya meraih kemenangan tipis 1-0.

Sang pelatih pun lantas memberikan pujian kepada salah satu kiper terbaiknya, ia menganggap bahwa pemain tersebut memiliki kemampuan refleks yang bagus dan dengan usia nya yang masih muda akan menambah kepercayaan diri pada saat menjalani laga nanti.

Statistik berhasil mencatat bahwa De gea saat ini bermain cukup bagus dalam kompetisi domestik liga primer Inggris dimana hingga saat ini ia hanya kemasukan 6 gol dan pada saat yang sama pula ia telah berhasil membuat 12 kali penyelamatan gemilang.

Tidak jauh berbeda dengan rekan setim nya Iker Casillas yang telah bermain sebanyak 7 pertandingan dan hanya baru kemasukan 4 gol bersama Porto. Del Bosque pun sepertinya akan kembali memilih kiper tersebut apabila ia terus menunjukan penampilan yang konsisten bersama dengan Porto.

15:42 PM