Penjelasan Ancelotti Soal Aksi Tepuk Tangannya

Penjelasan Ancelotti Soal Aksi Tepuk Tangannya

Penjelasan Ancelotti Soal Aksi Tepuk Tangannya – Ancelotti diganjar sanksi larangan dua pertandingan karena dianggap melecehkan wasit. Usai laga kontra Juventus terlihat Ancelotti memberikan tepuk tangan.

Laga leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabue berakhir tragis bagi Carlo Ancelotti. Selain timnya tersingkir dan terancam mengakhiri musim ini tanpa meraih gelar satupun dirinya juga diganjar sanksi larangan dua pertandingan karena dianggap melecehkan wasit dengan bertepuk tangan.

Pada laga tersebut Real Madrid sempat menjaga asa lolos ke laga final setelah Cristiano Ronaldo menjebol gawang Juventus melalui eksekusi penalti. Sayangnya keunggulan tersebut sirna karena gawang Iker Casillas kembali dijebol oleh mantan pemain El Real yang kini berseragam Juventus, Alvaro Morata, yang membuat kedudukan menjadi imbang dan bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini sudah cukup mengantarkan Juventus melaju ke babak final sebab pada leg pertama mereka menang dari Real Madrid dengan skor 2-1. Usai laga tersebut terlihat Ancelotti melakukan gestur dengan bertepuk tangan yang dinilai sebagai bentuk protesnya atas keputusan wasit.

Akibat sanksi ini Ancelotti tidak bisa mendampingi timnya saat menghadapi Espanyol dan Getafe. Ancelotti juga menjelaskan alasan dirinya memberikan tepuk tangan setelah laga usai.

“Saya tidak tahu mereka menghukum saya dua pertandingan. Saya memberikan tepuk tangan di akhir laga tapi itu untuk para suporter di tribun yang sudah membantu kami. Saya tak tahu mengapa wasit berpikir demikian,” terang Ancelotti seperti disadur dari situs resmi klub.

23:25 PM