Penghargaan Khusus Untuk Mendiang Tito Vilanova

Penghargaan Khusus Untuk Mendiang Tito Vilanova

Penghargaan Khusus Untuk Mendiang Tito Vilanova – Nama Tito Vilanova diabadikan sebagai nama lapangan utama di kompleks latihan Barca. Mantan pelatih Barcelona tersebut meninggal dunia karena terserang penyakit kanker.

Penghargaan khusus diberikan oleh Barcelona untuk mantan pelatih mereka, Tito Vilanova yang meninggal dunia beberapa tahun yang lalu akibat terserang penyakit kanker. Manajemen klub memutuskan mengabadikan nama Tito Vilanova sebagai nama lapangan utama di kompleks latihan Joan Gamper.

Perjalanan karir Vilanova dimulai dari menjadi assisten Pep Guardiola yang pada waktu itu sukses mengantarkan Barcelona merengkuh 14 trofi dalam waktu empat tahun selama masa kepelatihannya bersama Blaugrana. Selanjutnya Vilanova menjabat sebagai pelatih Barca setelah Guardiola memutuskan pergi pada 2012 lalu untuk melatih Bayern Munchen. Vilanova dipilih menjadi suksesor Guardiola lantaran dirinya dianggap paling tahu dengan kondisi tim. Sayangnya Vilanova hanya bertahan selama semusim saja kemudian mengundurkan diri karena penyakitnya.

“Tito suka datang ke sini. Dia pernah berkata bahwa merupakan sebuah kehormatan bisa melatih tim terbaik di dunia dan dia menyayangi para pemain,” ucap istri mendida Tito Vilanova, Monste Chaure seperti yang dilansir oleh situs resmi klub.

“Ini adalah cara terbaik untuk mengingatnya, semua orang berkumpul bersama dengan senyuman,” imbuhnya.

Presiden Barceola, Josep Maria Bartomeu, juga mengungkapkan harapannya yaitu berharap agar para pemain Barca di generasi mendatang mengenal sosok Tito Vilanova. “Mulai sekarang, semua generasi yang datang untuk berlatih di Ciutat Esportiva Joan Gamper akan tahu siapa itu Tito Vilanova,” terang Bartomeu.

04:37 AM