Pellegrini Kecewa Belgia Menurunkan Kompany

www.dewaliga.net – Pellegrini Kecewa Belgia Menurunkan Kompany. Manajer sekaligus pelatih klub Manchester City yakni Manuel Pellegrini mengungkapkan kekecewaan nya ketika Belgia menurunkan salah satu pemainya Vincent Kompany dalam laga lanjutan kualifikasai piala Eropa 2016 baru baru ini.

Pemain bertahan yang saat ini berusia 29 tersebut ditengarai sedang mengalami cedera betis dan masih dalam proses pemulihan, meskipun pemain tersebut belum fit 100% namun Kompany tetap dipanggil saat tim Belgia berhadapan dengan Andorra serta Israel dalam ajang kualifikasi piala Eropa.

Pada saat Belgia melawan Andorra, manajer Belgia belum terlihat menurunkan pemain tersebut, akan tetapi ketika berhadapan dengan Israel Manajer Belgia Marc Wilmots terlihat sempat menurunkan pemain tersebut meskipun Belgia telah dipastikan akan melaju ke final ketika berhasil menang atas Andorra.

Pada saat Kompany diminta untuk bermain bagi negara nya City pun sempat meminta Belgia untuk tidak memaksakan kondisi yang sedang dialami oleh pemain tersebut agar tidak memperparah kondisi sang pemain. Pellegrini pun merasa sangat kecewa ketika saran nya tidak ditanggap oleh tim Belgia.

“Saya merasa tidak senang padahal kami telah menunjukan beberapa laporan mengenai kondisi Kompany dimana ia disarankan untuk tidak dimainkan dalam waktu dekat ini, namun sepertinya pelatih Belgia bisa melakukan semua sesuai kehendaknya,” ucap Pellegrini selaku manajer City.

“Kompany tidak kami turunkan pada 3 laga terakhir bersama The Citizens, ini juga bukan sesuatu yang saya mau. Akan tetapi jika seorang pemain telah menarik diri dari laga Internasional bersama timnya tentu saja dia juga tidak bisa dimainkan oleh tim nya dalam kompetisi domestik,” tambahnya.

“Bersama tim nasional mereka berhak untuk berbuat apa yang mereka inginkan. Bagi pihak klub hanya bisa menyarankan atas apa yang telah diberitahukan oleh pihak medis, akan tetapi pada laga kedua Belgia pemain tersebut langsung dimainkan. Akan lebih bagus seandainya jika pihak Belgia mencoba untuk menghubungi pihak klub terlebih dahulu sebelum pemain tersebut dimainkan,” imbuhnya.

13:13 PM