Pelatih Valencia Turut Prihatin Soal Pemecatan Rafael Benitez

Gary Neville, Dewaliga, www.dewaliga.net

DEWA LIGA – Sebelum di tendang dari jabatan kursi pelatih yang di dudukinya Minggu ini Rafael Benitez sempat menjadi pelatih Real Madrid selama kurang lebih delapan bulan lamanya. Karena masalah yang menimpa Benitez itu pengasuh kubu Valencia, Gary Neville turut merasa prihatin tapi tidak merasa heran karena Benitez di pecat.

Jabatan yang sebelumnya di dapat oleh Rafael itu berakhir ketika Madrid menjalani laga melawa skuat Valencia yang berakhir dengan score seimbang 3-3 di penutupan pekan tanggal tiga Januari 2016. Terjadinya pemecatan terhadap Rafael itu dengan alasan karena hasil yang tidak bagus di dapat tim arahannya dna juga kabarnya Rafael mempunyai hubungan yang tidak baik dengan sejumlah pemain Madrid seperti dengan pemimpin tim Sergio Ramos dan bintang Madrid Cristiano Ronaldo.

Mengenai hengkangnya Rafael dari Madrid sudah ada sosok pilihan yang di jatuhkan oleh klub untuk mengisi kuris pelatih itu. Madrid telah menjatuhkan pilihan kepada Zinedine Zidane yang sebelumnya memang bekerja untuk Madrid berprofesi sebagai pelatih Real Madrid Castilla, secara resmi kursi pelatih itu akan di duduki oleh Zidane sampai penutupan musim ini.

“Dalam masa waktu lima tahun di publik sepakbola saya menjalani pekerja tidak merasa heran jika hal seperti itu terjadi dan itu sudah biasa. Setiap pelatih tim di berhentikan dari jabatannya adalah berita yang wajar dan tidak mengherankan karena memang begitu dunia sepakbola, tidak ada pelatih yang akan bisa selamanya mengasuh sebuah klub.” Penjelasan Neville kepada media berita AS.

“Hal seperti itu pasti tidak akan menjadi harapan setiap orang begitu juga dengan saya secara pribadi. Dunia sepakbola memang kejam dan kita tidak akan bisa mengetahui apa yang akan terjadi kedepannya tidak menutup semua kemungkinan kabar buruk sekali pun”

“Akan tetapi saya tidak perna merasa heran dengan semua hal yang sudah perna saya lihat di dunia sepakbola. Waktu yang di habiskan oleh seorang pelatih tidak akan lama dan di era sepakbola sekarang ini masa jabatan seorang pelatih semakin cepat tergantikan, sebenarnya itu adalah hal yang tidak bagus dan menjadi contoh tidak baik tetapi semua harus di terimah apa pun itu konsekuensinya.” (AL)

16:58 PM