Pasca Kekalahan Dalam Laga EL Clasico, Benitez Dikabarkan Dipecat

www.dewaliga.net – Pasca Kekalahan Dalam Laga EL Clasico, Benitez Dikabarkan Dipecat. Pada lanjutan kompetisi La Liga Spanyol yang barusan digelar akhir pekan ini yang mempertemukan dua tim raksasa Spanyol yakni Real Madrid berhadapan dengan Barcelona yang kemudian dimenangkan oleh Barcelona dengan skor telak 0-4. Rafael Benitez selaku pelatih dan sekaligus manajer tim El Real tersebut pun kembali dikabarkan akan pecat pasca kekalahan yang cukup mencolok tersebut.

Hal tersebut terlihat ketika laga babak pertama usai, para penggemar fanatik Madrid menyoraki tribun pemain. Berbagai sorakan dan yel terdengar makin kecang ketika babak kedua usai. Atas apa yang sudah diraih Madrid malam itu Benitez merasakan bahwa dirinya akan kembali dipecat oleh tim baru.

Real Madrid yang berlaku sebagai tuan rumah tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada, bermain dengan para pemain inti nya madrid justru kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan dan ini terlihat dari minimnya jumlah serangan yang berhasil dibangun oleh Madrid. Mereka justru terlihat lebih banyak diserang dari pada menekan lawan.

Trisula El Real yakni Benzema, Ronaldo dan Bale tampil tidak seperti biasanya. Ketiga pemain tersebut terlihat sangat jarang memperoleh umpan dari para pemain pendukungnya seperti James Rodriguez maupun Isco. Barca yang bermain tanpa beberapa pemain intinya yakni Messi justru tampil lebih dominan. ini terlihat dari solid nya para pemain tengah Barca seperti Busquets dan Iniesta yang kerap kali merepotkan pertahanan tim tamu.

Benitez dalam laga tersebut terlihat menurunkan James sebagai pemain tengah demi membuantu supply bola kepada para trisula namun hal ini justru dinilai sebagai blunder yang mana seharusnya menurunkan Modric sebagai pemain tengah. Hal tersebut membuat pola permainan Madrid menjadi tidak seimbang dan berhasil dimanfaatkan oleh lawan dengan menguasai permainan di sektor tengah lapangan. Mantan manajer Liverpool itu pun dinilai terlalu memainkan permainan bertahan untuk tim sekelas Madrid yang justru mempunyai komposisi pemain penyerang yang cukup banyak.

Atas apa yang sudah terjadi dalam laga akbar itu membuat kursi kepelatihan Benitez menjadi terancam, belum lagi rumor tentang keretakan hubungan antar pemain dan pelatih kerap kali muncul dalam beberapa kesempatan.

03:57 AM