Owen Sarankan Rooney Bermain Sebagai Gelandang

Owen Sarankan Rooney Bermain Sebagai Gelandang

Owen Sarankan Rooney Bermain Sebagai Gelandang – Dengan bermain sebagai gelandang, Rooney diharapkan bisa lebih menghemat tenaganya sehingga dapat bermain lebih lama.

Mantan striker tim nasional Inggris, Michael Owen memberikan masukan bagi kompatriotnya, Wayne Rooney agar bisa bermain lebih ke tengah. Hal ini diungkapkan Owen demi terus menjaga penampilan bugar Rooney sebagai pemain andalan The Three Lions.

Saat ini Rooney tengah bergabung dengan timnas Senior Inggris guna mengarungi laga-laga internasional setelah musim ini berakhir. Bersama timnas, Rooney telah mengemas 47 gol dan hanya berselisih 2 gol dengan legenda Inggris Sir Bobby Charlton untuk menjadi seorang topskor.

Di usianya yang baru menginjak 29 tahun, tentu Rooney memiliki banyak peluang untuk memecah rekor sang legenda. Apalagi jika dironya terus tampil bugar selama menjadi pemain. Bagi Owen, hal itu bisa dicapai oleh Rooney jika ia mau bermain lebih ke tengah atau sebagai gelandang. Bermain di lini ini akan memberikan banyak waktu luang kepadanya untuk menyimpan lebih banyak tenaga. Ia tak perlu berlari mengejar bola dan mencetak gol dari posisi tersebut.

“Ketika usia saya sudah bertambah tua, maka saya akan mengubah gaya bermain saya. Akan tetapi Wayne bukan tipe pemain yang mudah kehilangan kecepatan.Jika demikian, ia tidak akan mudah kehilangan kecepatan seperti saya,” ujar Owen dilansir oleh DailyMirror.

“Wayne mempunyai karir yang cukup panjang. Ia masih bisaterus bermain dalam jangka waktu yang cukup lama dan ia mampu memperpanjang karirnya dengan bermain sebagai gelandang. Ia tak perlu mengandalkan sprint sehingga ia bisa mengatur tenaganya,” imbuh mantanbomber timnasInggris ini.

Di United, Rooney memang kerap dimainkan sebagai gelandang oleh Louis Van Gaal. Akan tetapi hal itu justru mengurangi produktivitas si bomber tajam itu.

21:54 PM