Ospina Masuk dalam Daftar Pembelian Pemain Everton di Bursa Musim Panas

Ospina Masuk dalam Daftar Pembelian Pemain Everton di Bursa Musim Panas

Ospina Masuk dalam Daftar Pembelian Pemain Everton di Bursa Musim Panas – Setelah posisinya sebagai kiper utama Arsenal terancam, Ospina dikabarkan diminati beberapa klub. Yang terakhir kiper Kolombia tersebut tengah diburu oleh Everton.

Setelah menjalani turnamen Copa America 2015, Ospina sebenarnya menunjukkan performa yang sangat apik. Namun kedatangan Petr Cech ke Arsenal kembali membuat posisinya sebagai kiper utama Arsenal terancam. Apalagi musim lalu ia juga tidak menjadi pilihan utama Arsene Wenger.

Belum lama ini Ospina sempat menjadi buruan klub Turki, Fenerbahce. Kini giliran klub asal Kota Liverpool, Everton yang berminat untuk memboyong penjaga gawang asal Kolombia tersebut. Pasalnya manajer Everton, Roberto Martinez memang sedang mencari pengganti sepadan untuk Tim Howard yang saat ini sudah berusia 36 tahun.

Ospina yang saat ini baru berusia 26 tahun tentu sangat berpeluang besar untuk mendapatkan posisi utama di Everton. Jika benar terjadi, nasibnya akan lebih baik ketimbang ia memutuskan untuk bertahan di Emirates Stadium.

Kedatangan Petr Cech dari Chelsea kemungkinan besar akan menggeser posisi Wojciech Szczesny. Padahal Szczesny adalah kiper pilihan utama Wenger musim lalu. Sedangkan Ospina sendiri hanya beberapa kali menjadi starter untuk Arsenal. Masuknya Cech tentu akan semakin mengancam posisinya di Arsenal.

Kiper kelaihar 1988 itu sebelumnya tampil cukup gemilang di Copa America 2015. Aksi memukaunya tersebut terlihat saat Kolombia bertemu Argentina di babak perempat final. Ia berhasil membuat barisan pemain depan Argentina frustasi. Meskipun akhirnya Kolombia pun harus menyerah dari Argentina melalui drama adu penalti.

20:25 PM