Moyes Sempat Melarang Kebiasaan Makan Kentang Goreng Pemain MU

Moyes Sempat Melarang Kebiasaan Makan Kentang Goreng Pemain MU

Moyes Sempat Melarang Kebiasaan Makan Kentang Goreng Pemain MU – Di masa kepemimpinan David Moyes, para punggawa MU dilarang makan kentang goreng semalam sebelum pertandingan.

Mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand sempat menyindir mantan manajer MU, David Moyes yang melarang pemainnya untuk makan kentang goreng di malam hari sebelum laga. Mendengar hal itu, Moyes pun langsung mengutarakan alasannya yang menghapus kebiasaan itu karena ada beberapa pemain MU yang kelebihan berat badan.

Memang, persoalan makan kentang goreng di malam hari sebelum laga sudah menjadi kebiasaan para punggawa saat diasuh oleh manajer Sir Alex Ferguson. Namun, semenjak kedatangan Moyes, kebiasaan tersebut langsung dihapus.

David Moyes yang pada akhirnya dipecat oleh manajemen Setan Merah karena gagal membawa MU ke arah yang lebih baik. Bahkan MU terus menerus menelan kekalahan dari para rivalnya baik di kandang maupun tandang seperti melawan City dan Liverpool. Bahkan, di penghujung MU hanya finis di posisi ke tujuh kelasemen akhir.

“Ya saya memang melarang kentang goreng. Itu karena ada beberapa pemain yang memiliki berat badan terlalu berlebih dan menurut saya kentang goreng tidak bagus buat diet mereka,” ujar Moyes.

Larangan mengenai kebiasaan makan kentang sebelum laga membuat beberapa pihak menilai jika itu salah satu akibat dihapusnya larangan tersebut. Meskipun Moyes beralasan jika itu tidak baik untuk diet para pemainnya, salah seorang mantan pemain MU menginginkan jika kebiasaan itu kembali diterapkan oleh pelatih saat ini, Sir Alex Ferguson.

15:44 PM