Moyes Kembali Dipecat Oleh Klub Barunya Real Sociedad

www.dewaliga.net – Moyes Kembali Dipecat Oleh Klub Barunya Real Sociedad. Mantan pelatih sekaligus manajer Everton dan Manchester United, David Moyes akhirnya kembali dipecat oleh klub yang saat ini dibelanya Real Sociedad pasca kegagalan nya dalam meraih kemenangan musim ini.

Kekalahan saat menjalani laga Sociedad versus Las Palmas sekaligus menjadi laga terakhir bagi manajer yang berkebangsaan Skotlandia tersebut. Dalam laga yang dilangsungkan di di Estadio De Gran Canaria tersebut klub Sociedad kebobolan 2 gol, Moyes beserta para pemain tidak mampu membalas ketertinggalan hingga laga akhir skor tetap sama 2-0.

Hasil yang buruk tersebut merupakan bagian dari rentetan kekalahan Sociedad yang ke enam dalam kompetisi musim ini. Klub tersebut hanya berhasil meraih kemenangan sebanyak 2 kali dan 3 kali hanya mampu bermain imbang.

Sejak dipecat dari klub Manchester United Moyes telah menjalani total 42 pertandingan bersama klub barunya yakni Real Sociedad. Dari sekian laga yang sudah dijalani manajer tersebut hanya mampu membawa tim nya menang 12 kali hasil menang dan 15 kali hanya bermain imbang, yang menjadi kritikan ialah mereka sempat mengalami kekalahan sebanyak 15 kali dalam kompetisi domestik.

Bebebrapa statistik semisal Opta telah mencatat bahwa Moyes adalah satu satunya manajer klub Sociedad yang memiliki rekor kemenangan yang paling minim persentasenya sejak tahun 1997, dimana ia hanya memperoleh total 28,57% kemenangan. Kini para petinggi klub telah menyatakan secara resmi pembatalan kontrak kerja sama antara pelatih tersebut sekaligus menyatakan terima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan secara profesional yang diberikan pada klub selama bergabung dengan tim. Dalam kesempatan yang sama para petinggi klub juga ikut mendoakan agar mereka lebih sukses lagi kedepannya bersama klub baru.

01:32 AM