Mourinho Pastikan Zouma Tidak Akan Bermain Sebagai Gelandang

Mourinho Pastikan Zouma Tidak Akan Bermain Sebagai Gelandang

Mourinho Pastikan Zouma Tidak Akan Bermain Sebagai Gelandang – Bermain apik sebagai gelandang bertahan, Jose Mourinho bantah jika Zouma akan menjadi gelandang bertahan.

Meski memasang Kurt Zouma di posisi gelandang bertahan pada laga melawan Tottenham Hotspurs di Wembley akhir pekan lalu, Jose Mourinho mengakui jika ia akan kembali memainkan Zouma di posisinya seperti semula sebagai pemain belakang.

Zouma tampil mengesankan dalam laga final Capital One Cup yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-0. Chelsea pun berhak untuk mengangkat trofi Piala Liga mereka di musim ini. Meskipun tampil apik sebagai gelandang, nampaknya manajer Mourinho tidak akan kembali memasang Zouma sebagai pemain gelandang bertahan karena posisi utama pemain Prancis itu adalah sebagai bek tengah.

Mou sendiri mengungkapkan alasan mengapa ia menurunkan Zouma di posisi itu karena absennya dua pemain pilar lapangan tengah, Nemanja Matic dan Obi Mikel. Setelah itu, ia akan mengembalikan posisi Zouma sebagai bek tengah.

“Zouma bukan pemain tengah. Dia tidak akan bermain di posisi gelandang. Itu sangat jelas, itu bukanlah masa depan baginya. Dia memang tampil luar biasa tapi dia tidak akan bermain sebagai gelandang bertahan,” tegas Jose Mourinho.

Zouma sendiri masih berusia 20 tahun dan banyak pihak menilai jika ia merupakan titisan Marcel Desailly yang berperan sebagai bek sekaligus kapten bagi The Blues, satu dekade silam. Saat ini, pemain Prancis itu total telah memainkan 10 laga di musim ini di berbagai kompetisi yang diikuti.

15:50 PM