Mourinho: Hanya Tim Bodoh yang Tak Bisa Memanfaatkan Serangan Balik

Mourinho: Hanya Tim Bodoh yang Tak Bisa Memanfaatkan Serangan Balik

Mourinho: Hanya Tim Bodoh yang Tak Bisa Memanfaatkan Serangan Balik – Bagi Jose Mourinho, hanya tim bodoh yang tidak memanfaatkan situasi serangan balik guna mencetak gol.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho kembali mengeluarkan pendapatnya terkait skema permainan yang kini ia andalkan bersama klubnya. Meski kerap mendapat kritik dari beberapa pihak, Mou mengungkapkan jika melakukan skema counter attack atau serangan balik merupakan hal wajib untuk mencetak gol. Bahkan, baginya tim yang tidak melakukan counter attack adalah tim bodoh.

Musim ini, Mourinho berhasil membawa Chelsea meraih doble winners usai menggondol trofi Capital One Cup dan Premier League. Namun, beberapa pihak mengkritik skema permainan yang dipergakan oleh skuat The Blues. Bagi sebagian pihak yang kontra menyatakan jika permainan Chelsea terlihat pragmatis dan membosankan. Akan tetapi, Jose Mourinho menampiknya jika sepakbola bertujuan mencapai kemenangan.

Bagi Mou, penguasaan bola dalam sepakbola tidaklah penting jika gagal mencetak gol. Bahkan sebuah tim dianggap bodoh jika tidak memanfaatkan situasi counter attack karena itu merupakan kesempatan untuk mencetak gol.
“Jika kami tidak memainkan serangan balik itu mungkin karena kami bodoh. Serangan balik merupakan skema yang sangat fantastis karena disitulah anda memiliki peluang besar untuk bisa mencetak gol,” Mourinho seperti dilansir Sunday Times.

“Banyak orang yang terlalu termakan opini publik. Namun, sepakbola tak akan pernah berubah. Sepakbola adalah sebuah kemenangan,” imbuhnya.

Sebelum kembali melatih Chelsea, Mou juga pernah sukses mempergakan skema permainan yang sama bersama Inter Milan. Bahkan ia sukses meraih treble winners yang kini belumdiraih kembali.

13:05 PM