Meski Kerap Gagal Di UCL, Wenger Nilai Premier League Liga Terbaik

Meski Kerap Gagal Di UCL, Wenger Nilai Premier League Liga Terbaik

Meski Kerap Gagal Di UCL, Wenger Nilai Premier League Liga Terbaik – Bagi Arsene Wenger, Premier League merupakan liga terbaik di dunia meskipun belakangan klub EPL kerap gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan jika Premier League merupakan liga terbaik di dunia. Selain atmosfir yang luar biasa, di Inggris juga ada banyak pemain top dunia yang bermain disini. Dan faktanya, Inggris merupakan negara dimana olahraga sepakbola dilahirkan.

Meski ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Premier League, ada hal yang perlu diperhatikan jika beberapa klub Inggris selalu gagal menembus babak semifinal Liga Champions beberapa waktu belakangan. Bahkan, Arsenal juga tak mampu menembus babak delapan besar musim ini.

Meski dihadapkan dengan fakta tersebut, manajer Arsene Wenger tetap menilai jika Premier league tetap liga terbaik di dunia. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang manajer dalam sebuah wawancara.

“Stadion berkualitas, dukungan berkualitas, dan atmosfir semangan para fans dan fakta jika para pemain terbaik dunia ada di Premier League menjadikan liga ini menjadi liga terbaik di dunia.” Tegas Wenger.

“Semua fakta inilah yang menjadikan liga primer spesial, dan dibalik itu semua, anda ada di negara lahirnya sepakbola dan ketika anda bukan dari Inggris, anda akan selalu ingin menjadi bagian dari Premier League,” imbuh manajer asal Prancis itu.

Musim ini, Arsenal finish di posisi tiga kelasemen dibawah Chelsea dan Manchester City yang artinya mereka akan lolos langsung ke babak penyisihan group Liga Champions musim depan.

17:10 PM