Manuel Pellegrini Kecewa dengan Keputusan Penalti Buat The Gunners

Manuel Pellegrini Kecewa dengan Keputusan Penalti Buat The Gunners

Manuel Pellegrini Kecewa dengan Keputusan Penalti Buat The Gunners – City harus menelan kekalahan dari The Gunners. Manuel Pellegrini merasa kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan Arsenal penalti.

Manuel Pellegrini mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan Manchester City saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium. Bagi manajer asal Chile itu, City seharusnya tidak dihukum dengan tendangan penalti yang sukses dieksekusi oleh Santi Cazorla menjadi gol. Namun, penalti itu tidak menjadi kambing hitam atas kekalahan timnya.

Menjamu Arsenal di kandang, skuat The Citizens terlihat sangat percaya diri bisa meraih hasil bagus. Namun, harapan yang diusung sejak awal laga ternyata tidak sejalan. City harus menyerah dua gol tanpa balas di akhir laga.

Awal malapetaka The Citizens hadir setelah sang kapten, Vincent Company melanggar Monreal di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih yang akhirnya berhasil dieksekusi dengan baik oleh Santi Cazorla meski sempat terbaca oleh Joe Hart. City pun tertinggal 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, City terus berupaya membongkar pertahanan The Gunners. Namun upaya yang dilakukan Jovetic dan Aguero nyatanya tidak menuai hasil. Justru mereka kembali tertinggal usai Giroud menjebol jala Joe Hart melalui tandukannya. Lagi-lagi prosesnya melalui bola mati.

Manuel Pellegrini pun merasa kecewa dengan hasil itu dengan mengeluhkan keputusan wasit yang memberikan penalty pada Arsenal. Namun, ia menolak jika mengkambing hitamkan penalti itu sebagai penyebab kekalahan City.

“Ada dua alasan mengapa kami kalah: pertama karena penalti. Dimana itu seharusnya tidak ada dan Vincent Company seharusnya tidak perlu melakukannya,” ujar Pellegrini dikutip Sky Sports.

18:04 PM