Manuel Pellegrini Berbicara Mengenai Mimpi Manchester City Kedepannya

Manuel Pellegrini Berbicara Mengenai Mimpi Manchester City Kedepannya

Manuel Pellegrini Berbicara Mengenai Mimpi Manchester City Kedepannya – Memiliki markas olahraga terbesar dengan fasilitas nomor satu di dunia membuat Pellegrini yakin, City mampu mencetak talenta muda seperti La Masia milik Barcelona.

Di saat nasibnya yang berada di ujung tanduk, Manuel Pellegrini justru mengungkapkan jika Manchester City bersamanya memiliki visi untuk bisa membangun klub yang lengkap. Maksudnya, manajer asal Chile itu menginginkan jika City tidak hanya memiliki prestasi yang bagus dengan raihan trofi, namun juga mampu meraih prestasi lainnya.

Saat ini, City memang sedang gencar untuk membangun sebuah akademi kelas dunia yang mereka buka dengan mendirikan sebuah akademi sepakbola. Tidak heran, City kini telah membangun Etihad Campus di Manchester yang merupakan markas olahraga kelas dunia dengan fasilitas nomor satu.

Bahkan, Manuel Pellegrini berujar jika City akan segera memiliki akademi yang hebat seperti yang dimiliki oleh Barcelona dengan La Masia. Namun, hal tersebut diperkirakan baru akan terwujud dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

“Barcelona memiliki banyak pemain yang tercetak dari akademi miliknya. Namun, dalam kurun tiga tahun ini, belum ada pemain dari akademi yang menjadi pilar utama klub. Manchester City memiliki komitmen untuk bisa menciptakan para talenta muda. Namun jika anda ingin membina pemain 12 tahun, maka anda membutuhkan setidaknya delapan tahun untuk meraih hasil,” ujar Pellegrini.

Pellegrini juga menambahkan jika dengan pemain yang berasa dari akademi maka pengeluaran klub akan lebih hemat karena mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk memboyong pemain dari klub lain.

23:42 PM