Mangala Akui Kurang Konsisten

Mangala Akui Kurang Konsisten

Mangala Akui Kurang Konsisten – Penampilan Eliaquim Mangala masih belum konsisten. Bek termahal di Liga Inggris ini mengakui inkosistensi penampilannya dan akan segera memperbaikinya.

Manchester City mendatangakan Eliaquim Mangala dengan bandrol yang tidak sedikit. Pemain asal Prancis ini menjadi bek termahal Premier League sepanjang masa dengan nilai kontrak sebesar 32 juta poundsterling. Akan tetapi, Mangala belum menunjukan performa yang oke bersama Manchester City. Hal ini diakui sendiri oleh si pemain.

Bandrol yang cukup fantastis ternyata tidak menjamin seorang pemain mampu memberikan yang terbaik bagi klubnya. Hal ini terjadi pada Mangala yang mengakui jika dia belum bermain di level terbaiknya. Bek 23 tahun itu telah memiliki caps 13 kali di Premier League dan telah memberikan satu assist. Namun, Mangala juga memiliki catatan negatif yaitu dengan satu gol bunuh diri yang ia cetak.

Dari 13 kali penampilan Mangala di Premier League, City mencatatkan lima kali clean sheet dan kebobolan sebanyak 14 kali. Bahkan, penampilan Mangala menurut Squawka berada di urutan 70 dari semua pemain belakang yang bermain di Premier League. Jika dilihat dari harga yang dimiliki, catatan ini tentu menjadi raport merah bagi bek Prancis itu.

“Saya menjalani debut lawan Chelsea dengan baik, namun setelah itu saya kurang begitu oke seperti yang saya inginkan dan beberapa lainnya bermain bagus. Saya butuh lebih konsisten, bukan tampil bagus di satu laga terus bermain jelek di laga berikutnya,” ujar Mangala di Guardian.

Meskipun demikian, Mangala berusaha untuk bermain lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. Pemain 23 tahun itu ingin bermain lebih konsisten.

23:42 PM