Lemahnya Man. City Hadapi Bola Mati

Lemahnya Man. City Hadapi Bola Mati

Lemahnya Man. City Hadapi Bola Mati – Lemahnya memanfaatkan situasi bola mati baik menyerang maupun bertahan menjadi sorotan Manuel Pellegrini.

Manchester City sedang mengalami masalah dengan bola mati akhir-akhir ini. bayangkan saja, empat dari delapan gol yang bersarang ke gawang Joe Hart berasal dari tendangan mati. Manuel Pellegrini pun tidak tinggal diam dengan terus mengasah sektor tendangan mati di sesi latihan.

Berdasarkan data Manchester Evening News, City baru sekali mencetak gol yang bermula dari tendangan mati. Gol dari Martin Demichelis ke gawang Arsenal pada September lalu melalui sundulan menjadi satu-satunya gol yang dikonversi melalui tendangan mati. Dan satu lagi tendangan dari Yaya Toure melalui tendangan bebas saat melawan CSKA Moskow.

Yang lebih mengkhawatirkan, City justru sangat mudah kebobolan dari situasi bola mati. Tercatat, empat dari delapan gol yang bersarang ke jala City berwal dari sepakan mati. Yang paling terakhir yaitu gol headingan Olivier Giroud (Arsenal) dengan memanfaatkan umpat tendangan bebas Santi Cazorla. Gol tersebut memperlihatkan kelengahan lini belakang City saat menghadapi situasi bola mati.

“Saya risau dengan situasi bola mati di dua sisi. Tahun lalu kami mencetak banyak gol dari situasi ini, bauk tendangan bebas maupun sepak pojok,” ujar Pellegrini.

“Saya juga risau dengan pertahanan menghadapi bola mati karena lima gol terakhir ke gawang kami, merupakan dua penalty, dua tendangan bebas, dan satu sepakan pojok dan itu penting,”  imbuh Manuel Pellegrini.

15:46 PM