Laporta Bocorkan Nilai Transfer Pemain Andalan Barca

Laporta Bocorkan Nilai Transfer Pemain Andalan Barca

Laporta Bocorkan Nilai Transfer Pemain Andalan Barca – Laporta memberikan bocoran harga asli dari Neymar yang seharusnya dibayarkan oleh Barca. Dalam pernyataannya Laporta menyebut angka 222 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun.

Joan Laporta belum lama ini memberikan bocoran terkait dengan nilai transfer dari pemain andalan Barcelona, Neymar da Silva. Seperti yang diketahui transfer pemain asal Brasil itu ke Barca sempat menuai kontroversi karena lantaran dari kubu The Catalans seolah menutupi nilai transfer sebenarnya dari mantan pemain Santos itu.

Imbasnya dari pihak Santos mengajukan tuntutan sebab mereka merasa dirugikan karena Barca tidak menyetorkan dana untuk pembelian Neymar sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Barca sendiri membayar Neymar dengan banderol sebesar 57 juta pounds atau sekitar Rp 1,1 triliun pada 2013 lalu.

Menurut Laporta untuk harga yang seharusnya dibayarkan oleh Barca kepada Santos bisa mencapai 222 juta euro. Pernyataan yang disampaikan oleh salah satu calon kandidat presiden Barca ini tentu cukup mengejutkan sebab harga yang dipatok untuk pemain berusia 23 tahun itu sangat tinggi.

“Saya pikir saat Anda melihat prospek keuangan untuk beberapa tahun ke depan maka akan timbul satu pertanyaan besar yaitu berapa sebenarnya harga Neymar,” papar Laporta seperti yang dilaporkan Soccerway.

“Sejauh ini yang diketahui adalah sebesar 100 juta euro akan tetapi dengan proses yang masih berjalan kemungkinan harganya dapat meningkat hingga Rp 122 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun), bahkan Neymar dapat dibanderol dengan harga mencapai Rp 222 juta euro (Rp 3,2 triliun),” ungkap Laporta.

21:55 PM