Klopp Akan Gantung Sepatu di Usia 60 Tahun

Juergen Klopp, Liverpool, Borussia Dortmund, Mainz 05, Dewa Liga,

DEWA AGEN BOLA – Pelatih yang hingga kini namanya masih terkenal di dunia sepakbola Juergen Klopp ternyata telah memiliki target sendiri dalam menjalani karirnya di dunia olahraga. Juergen Klopp menargetkan saat dia sudah lanjut usia tidak akan lagi bergabung di dunia tersebut yang sedang dia jalani dan itu ialah di usia 60 tahun.

Juergen Klopp yang kini sedang berusia 50 tahun memulai karirnya sebagai seorang pelatih Profesional di tahun 2002 lalu. Pada awal merintis karir Juergen Klopp mendampingi klub Mainz 05.

Setelah itu Juergen Klopp berpindah dan menjadi bagian dari klub Borussia Dortmund ketika tahun 2009. Merancang taktik untuk Dormund, Juergen Klopp berhasil membantu klubnya itu mendapat kesuksesan dengan mendapat dua gelar titel di ajang Bundesliga dan di saat itu juga namanya mulai di kenal publik.

Berawal dari bulan Oktober 2015 musim lalu sampai saat ini Juergen Klopp menjadi inti bagian penting untuk kubu Liverpool yang di belahnya. Pelatih yang berdarah Jerman itu memberi penjelasan tidak ada kendala andai dia akan angkat sepatu di Liverpool, meski demikian dia merasa waktu untuk dia pensiun 10 tahun kedepan.

“Pasti akan ada waktunya dimana saya akan mengambil keputusan sudah tiba pada waktunya. Saya akan memberi penegasan dan penjelasan yang sejelas-jelasnya tidak akan mungkin saya menjadi pelatih lagi di usia yang sudah mencapai kepala enam.” Penjelasan Juergen Klopp kepada media berita BBC.

“Jika sudah tiba waktu itu maka jelas saya akan kembali lagi ke Jerman dan menetap di tempat itu. Tapi saya tidak bisa memberi kepastian jika saya berada di tempat itu tidak akan menjadi pelatih lagi, saya tidak memiliki niat akan mengusik orang-orang yang memang tidak mengharapkan saya di akhir karir.” Lanjutan keterangan Juergen Klopp.

“Andai memang Mainz, Dortmund juga Liverpool bagian dari tiga klub yang perna saya latih di akhir perjalanan karir ini tidak ada penyesalan. Tiga klub yang saya latih ini adalah klub yang luar biasa.” Terang Juergen Klopp.

Dalam campur tangan Juergen Klopp, Liverpool berhasil unjuk kemampuan yang hebat di pembukaan musim ini. Menjalani ajang Premier League kini Liverpool berada di posisi kelima papan klasemen sementaran dan selanjutnya mereka akan berhadapan dengan lawan Swansea City di penutupan Minggu ini tanggal 1 Oktober 2016. AL

15:40 PM