Kekalahan Atas United Buat Kepercayaan Diri City Merosot

Kekalahan Atas United Buat Kepercayaan Diri City Merosot

Kekalahan Atas United Buat Kepercayaan Diri City Merosot – Menurut Zabaleta, kekalahan di derby berdampak buruk kepada mental pemain City yang mulai merasa kurang percaya diri dalam mengakhiri musim ini.

Bek Manchester City mengakui jika timnya mengalami pukulan hebat usai dibantai oleh rival sekotanya, Manchester United beberapa waktu lalu. Hal itu membuat posisi mereka merosot ke tangga ke empat dengan terpaut jarak 11 angka dari pimpinan sementara Chelsea.

City dituntut untuk menang kala bertandang ke Old Trafford akhir pekan lalu. Namun sayang, tim arahan Manuel Pellegrini itu juga dibantai habis oleh Setan Merah dengan skor 2-4. Meski sempat unggul cepat dari gol Sergio Aguero, mereka harus rela gawangnya jebol empat kali di sepanjang laga yang membuat mereka pulang dengan tangan hampa.

Menurut Zabaleta, kekalahan tersebut berdampak buruk bagi mental para pemain City. Pemain internasional Argentina itu pun menegaskan jika timnya wajib melakukan evaluasi demi meraih hasil bagus di sisa musim ini.

“Kekalahan atas United membuat kamu kelihatan gugup dan hilangnya kepercayaan diri kami,” aku Zabaleta.

“Kami harus segera melakukan evaluasi agar kami bisa meraih hasil bagus kembali di beberapa laga sisa di depan. Masih ada setidaknya 18 poin sisa yang masih bisa kami raih musim ini. Kami harus jujur pada diri sendiri serta akan berjuang keras,” imbuhnya.

Kini, City terlempar ke tangga empat kelasemen dan kemungkinan akan mendapatkan tekanan hebat dari posisi lima yang dimiliki oleh Liverpool yang hanya unggul empat poin saja sehingga bisa saja direbut andai City tidak waspada.

10:44 AM