Kekalahan Atas Southampton Bangkitkan Arsenal

Kekalahan Atas Southampton Bangkitkan Arsenal

Kekalahan Atas Southampton Bangkitkan Arsenal – The Gunners akhirnya bangkit dari keterpurukan dengan meraih kemenangan secara beruntun di lima laga terakhir.

Penampilan Arsenal beberapa laga terakhir memang terlihat sangat mengesankan. Lini depan tim asuhan Arsene Wenger terlihat sangat agresif dengan mencetak banyak gol. Sedangkan di lini belakang sudah menunjukan perkembangan pesat dengan melakukan beberapa clean sheet.

Ada beberapa faktor yang membuat The Gunners terlihat begitu on fire dalam beberapa laga terakhir. Beberapa pihak menilai jika kembalinya pemain utama ke line up menjadi salah satu faktor yang membuat The Gunners bangkit dari keterpurukan. Selidik punya selidik, para pemain Meriam London ternyata merasa termotivasi usai kalah 2-0 dari Southampton di awal musim.

Per Mertesacker mengakui jika para punggawa Arsenal merasa sangat tergugah usai menelan kekalahan memalukan atas lawannya itu. Para pemain pun melakukan sebuah rapat yang membahas kinerja diatas lapangan yang pada akhirnya membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

The Gunners memenangi lima laga terakhir dengan mencetak 15 gol dengan hanya kebobolan dua kali saat menang 3-2 atas Brighton di Piala FA. Sedangkan pertemuan lawan Manchester City pun berhasil mereka menangkan dengan skor 2-0.

“Anda akan melihat sebuah keuntungan ketika semua pemain menyadari hal itu. Dan saya rasa semuanya dengan cepat menyadari kekalahan atas Southampton. Terkadang anda membutuhkan beberapa peringatan agar anda sadar apa yang sebenarnya sangat penting,” ujar Mertesacker seperti dikutip oleh Mirror.

15:29 PM