Kalah Dari Ajax, Pochettino Akui Spurs Salah Terapkan Formasi

DEWALIGA.NET – Tottenham Hotspurs mendapatkan kekalahan ketika menghadapi Ajax Amsterdam di kandang sendiri pada lag pertama babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Bermain di kandang sendiri Tottenham Hotspurs Stadium, Dele Alli dan kawan-kawan justru kalah tipis dengan SKOR 0-1 dari Ajax Amsterdam.

Mauricio Pochettino sang pelatih Tottenham Hotspurs itu mengucapkan, salah satu alasan utama timnya itu kalah menghadapi skuad Erik Ten Hag itu adalah karena salahnya dirinya menerapkan formasi di awal-awal laga. Hal ini menjadikan Tottenham Hotspurs akhirnya tidak bisa bermain seperti standar mereka dan harus kebobolan pada menit ke-15.

“Usai mengamati laga itu, tentu saya bisa menerima formasi yang kami gunakan di awal laga itu adalah sebuah hal yang salah. Akan tetapi memang tidak ada begitu banyak opsi,” ucap Mauricio Pochettino

“Saya tidak senang, Anda tidak bisa menebak apa yang akan terjadi dalam sebuah pertandingan dan cara yang kami terapkan berbeda. Tapi kami kekurangan tenaga dan sedikit ceroboh. Terlepas dari hasil negatif ini, pendekatan kami kepada laga memang tidak bagus. Saya manajer, jadi saya akan bertanggung jawab akan kekalahan ini,” tambah Mauricio Pochettino.

Meski begitu peluang Tottenham Hotspurs untuk bisa melaju ke partai Final Liga Champions musim ini pun masih terbuka lebar. Mereka masih bisa membalas kekalahan dari Ajax Amsterdam ini di lag kedua nanti yang akan di gelar pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari di kandang Ajax Amsterdam.

08:49 AM