Juan Mata Komentari MU yang Seret Gol

Juan Mata Komentari MU yang Seret Gol

Juan Mata Komentari MU yang Seret Gol – Manchester United hanya bisa mencetak lima gol dalam enam laga terakhir. Juan Mata pun mengungkapkan komentarnya.

Dalam beberapa laga terakhir, Manchester United tampaknya sedang mengalami paceklik gol. Hal ini membuat banyak pihak menilai jika United sedang menuju krisis, namun bagi Juan Mata fase ini akan segera terlewati.

Dalam enam laga terakhir, Setan Merah hanya mampu mencetak lima gol. Hal ini membuktikan jika lini depan United sedang mengalami masalah. Bahkan, melawan tim sekelas Cambridge United saja mereka tidak mampu mencetak satu pun gol di babak ke empat Piala FA. Hasil imbang 0-0 menjadi hasil akhir laga tersebut dan memaksakan mereka untuk melakoni partai ulangan.

Beberapa pihak menilai jika performa MU yang seret gol ini dipengaruhi oleh formasi yang digunakan Louis Van Gaal. Mener asal Belanda itu tetap keukeuh dengan formasi 3-5-2 yang dianggap jadi faktor utama. Hal ini terbukti saat MU menghadapi QPR, dimana Van Gaal memasang 3-5-2 di babak pertama dan merubahnya menjadi 4-4-2 yang membuahkan dua gol. Meski strategi itu nyatanya tidak berhasil saat melawan Cambridge United.

Namun, bagi Mata apa yang terjadi pada MU merupakan sebuah proses yang harus dijalani. Para pemain hanya butuh adaptasi dengan strategi Louis Van Gaal.

“Menurut saya kami sedang belajar dengan strategi manajer. Dia memiliki karakter yang sangat kuat dan merupakan manajer hebat. Dia ingin memainkan sepakbola dengan cara yang tepat,” ujar Juan Mata di MUTV.

04:35 AM