Juan Mata Eksekutor Tendangan Mati Terbaik Premier League

Juan Mata Eksekutor Tendangan Mati Terbaik Premier League

Juan Mata Eksekutor Tendangan Mati Terbaik Premier League – Berdasarkan statistik, Juan Mata menempati urutan pertama eksekutor tendangan mati di daratan Inggris.

Anggapan jika David Beckham dan Cristiano Ronaldo adalah eksekutor tendangan bebas terbaik di Premier League, salah besar. Pasalnya, predikat untuk penendang terbaik di Premier League jatuh ke kaki pemain United lainnya yaitu Juan Mata.

Berdasarkan statistik yang dirilis oleh ITV Sport, Juan Mata menjadi eksekutor tendangan mati terbaik sepanjang masa Premier League. Pemain internasional Spanyol itu menempati urutan pertama dengan mengalahkan pemain Premeir League lainnya seperti David Beckham, CR7, Henry dan pemain lainnya.

Dari statistik, Juan Mata berhasil mengkonversi 5 gol dari 28 percobaan atau sebanyak 17,9 persen selama lima tahun merumput di Premier League. Angka ini mengalahkan Sebastian Larsson di urutan kedua dengan 12,2 persen, Jimmy Floyd Hasselbaink 9,7 persen, David Beckham 9,3 persen, Nilberto Solano 9 persen, Thierry Henry di urutan enam dengan 8,3 serta Laurent Robert di urutan ke sepeluh.

Sementara Cristiano Ronaldo hanya memiliki persentase sebesar 6,1 persen dan tidak masuk dalam daftar 10 besar eksekutor terbaik sepanjang masa Premier League. Namun, catatan Ronaldo masih lebih baik dari kapten Liverpool, Steven Gerrard yang hanya merai8h 5,9 persen keberhasilan.

Dengan statistic tersebut, sangat pantas jika Juan Mata dinobatkan sebagai eksekutor tendangan terbaik yang dimiliki Premier League saat ini. Ia mungkin saja bisa memperbaiki catatannya karena masih aktif bermain di Liganya ratu Elizabeth.

23:16 PM