Jose Mourinho Tolak Anggapan Favorit Juara Karena The Blues Hanyalah Kandidat

Jose Mourinho Tolak Anggapan Favorit Juara Karena The Blues Hanyalah Kandidat

Jose Mourinho Tolak Anggapan Favorit Juara Karena The Blues Hanyalah Kandidat – Secara tegas Mourinho menolak jika Chelsea disebut sebagai favorit juara karena mereka adalah kandidat juara.

Saat ini, Chelsea memang masih memuncaki kelasemen Premier League dengan unggul dua angka dari posisi runner up, Manchester City. Namun, meski masih berada di puncak kelasemen, Jose Mourinho tidak ingin jika klubnya itu dianggap sebagai favorit juara karena mereka hanya kandidat juara.

Secara tegas, Mourinho menyatakan ketidaksukaannya terhadap anggapan jika klubnya itu sebagai favorit juara. Meskipun sejak pekan pertama The Blues terus memuncaki kelasemen Liga, saat ini jarak antara Chelsea dan City hanya terpaut dua poin saja sehingga persaingan antara kedua klub ini diprediksi akan berlangsung hingga akhir musim.

Meski sempat melebarkan jarak dengan delapan poin, The Blues akhirnya mampu dikejar City dengan raihan poin sama di pekan ke 20. Hal itu membuat kubu The Blues ketar-ketir sebelum mereka kembali menjamu dengan dua poin.

“Kami bukanlah favorit untuk memenangi trofi, kami adalah kandidat. Saya akan terus mengatakan hal yang sama jika tertinggal dua poin. Kami berada di puncak kelasemen sejak menit pertama musim dan memang kami layak untuk mendapatkannya,” lanjut manajer asal Portugal itu di akun Twitter pribadinya.

Hingga kini, Chelsea memang masih nyaman duduk di puncak kelasemen. Namun, posisi puncak sesungguhnya akan dipastikan saat mereka menjamu Manchester City di markas mereka, Stamford Bridge pada 31 Januari yang akan datang.

01:14 AM