Joey Barton Kritik Timnas Inggris

Joey Barton Kritik Timnas Inggris

Joey Barton Kritik Timnas Inggris – Bagi Barton, Inggris memiliki budaya busuk di semua lini sehingga tak mampu membuat timnasnya mampu berprestasi.

Mantan pemain Queen Park Rangers, Joey Barton mengungkapkan pernyataan kontroversial dengan menganggap Inggris memiliki budaya yang sangat busuk dalam sepakbola. Hal inilah yang membiat tim nasional Inggris akan selalu gagal di ajang internasional.

Inggris merupakan negara dengan kompetisi Liga terbaik di dunia. Premier League, liga yang paling kompetitif dan paling menarik diantara Liga top Eropa lainnya. Akan tetapi, prestasi yang diraih timnas Inggris tak sejalan dengan apa yang diraih Premier League.

Yang terbaru, tim nasional Inggris U-21 gagal meraih prestasi di ajang Piala Eropa U-21 usai kalah do babak penyisihan grup dengan menempati posisi juru kunci. Di laga penentuan, Harry Kane dkk kalah dengan skor 1-3 dari Italia yang memupuskan harapan mereka untuk melaju ke partai semifinal.

Melihat hal itu, Joey Barton pun mengungkapkan pernyataan kontroversial dengan mengatakan jika Inggris memiliki budaya busuk yang membuat timnas mereka gagal total di level internasional.

“Budaya sepakbola di tanah Inggris sangat busuk mulai dari atas hinggabawah!Ada masalah yang membuat liga Inggris jauh lebih kuat dari FA.Sangatlah mustahil untuk membuat timnas Inggris mendominasi,” kecam Barton di Radio BBC yang dilansir BBC Sports.

Timnas Inggris sendiri tercatat hanya sekali meraih trofi Piala Dunia, itu pun terjadi pada 196f silam.Hingga kini belum ada prestasi membanggakan yang pernah diraih The Three Lions.

09:54 AM