Jerman Lolos Putaran Final Lewat Playoff

www.dewaliga.net – Jerman Lolos Putaran Final Lewat Playoff. Tim Jerman pada akhirnya berhasil memastikan tim nya lolos ke putaran final Piala Eropa setelah susah payah menang atas tim Georgia pada laga playoff dini hari tadi. Dalam laga tersebut Jerman sukses mengalahkan Georgia dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga lanjutan yang digelar di Red Bull Arena dini hari tadi, Jerman sangat mendominasi jalan nya pertandingan dimana mereka nampak terus menenkan Georgia sejak peluit wasit dibunyikan. Akan tetapi setelah memasuki babak kedua Jerman baru berhasil merubah keadaan menjadi 1-0 melalui tendangan pinalti yang diberikan kepada salah satu striker Jerman yakni Thomas Mueller namun gol tersebut sempat disamakan oleh pemain lawan yakni Jaba Kankava dan kemudian Jerman sukses merebut kemenangan sekaligus memastikan tiket Final Piala Eropa setelah Max Kruse menggandakan kemenangan Jerman.

Jerman yang tampil dengan tempo tinggi sukses membukukan hasil penguasaan bola hingga mencapai 66% dimana mereka mampu membuat 31 kali percobaan tendangan ke gawang dengan 19 kali diantaranya yang sukses mengenai sasaran. Dalam menit ke tiga babak pertama Jerman sejatinya telah mengancam gawang lawan dengan sebuah tendangan voli dari Mueller namun bola hasil sepakan nya masih berhasil diamankan oleh kiper Nurki Revishii. Kiper lawan tersebut tampil dengan luar biasa dimana ia kembali sukses memblok bola hasil sepakan kaki Ikkay Guendogan pada menit 10.

Kembali tim tuan rumah mendapatkan peluang emas melalui bola terusan yang dibuat oleh pemain arsenal Mesut Oezil yang kemudian direbut oleh Reus namun ia masih tidak mampu untuk merubah keadaan dimana bola hasil tendangan nya masih melambung diatas mistar gawang.

Tim tamu bukan bermain tanpa perlawanan, beberapa kali Georgia terlihat melakukan serangan balasan yang cepat dan mengancam gawang Neuer salah satunya yang sukses dibuat oleh Jaba Kankava dari luar garis pinalti yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat itu.

Jerman sempat tertekan atas gol penyeimbang yang diperoleh Georgia, akan tetapi tuan rumah berhasil bangkit pada menit ke 79 sekaligus memastikan mereka untuk masuk pada putaran final Piala Eropa 2016.

15:47 PM