Gol Jordi Alba Muluskan Langkah Spanyol

www.dewaliga.net – Gol Jordi Alba Muluskan Langkah Spanyol, Pelatih sekaligus manajer timnas Spanyol Vicente Del Bosque mengaku puas atas apa yang sudah diraih anak asuhnya dalam membawa pulang 3 angka dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa. Salah satu kunci kemenangan terletak pada serangan cepat yang dibangun tim Spanyol pada laga awal pertandingan, dan Alba disebut sebut sebagai salah satu kunci dari kemenangan tim yang berjuluk Tim Matador tersebut.

Dalam laga kualifikasi group C yang diselengarakan di Stadium Carlos Tartiere dini hari tadi, Spanyol datang dengan penuh keyakinan dimana sebelumnya mereka berhasil dikalahkan tim Slovakia 1-2 pada laga pertama setahun silam. Pada laga tersebut Spanyol tercatat berhasil menguasai bola pada menit awal laga rekan setimnya David Silva melakukan umpan jauh dan kemudian langsung disambar oleh Jordi Alba dan sekaligus merubah keadaan menjadi 1 gol, setelah itu Tim Matador terkesan lebih santai dalam memainkan permainan.

Sejak pertandingan memasuki menit ke 31, salah satu pemain Spanyol yakni Diego Costa terlihat oleh wasit sewaktu dilanggar sewaktu dilanggar oleh pemain Slovakia dan dalam kesempatan ini Andreas Iniesta tidak membuang kesempatan yang diberikan oleh wasit pada titik putih dan mereka pun berhasil memperbesar jarak menjadi 2 gol dan setelah gol kedua pelatih Vicente Del Bosque lansung menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lebih bertahan.

Hingga laga usai skor berada pada kedudukan yang sama yakni 2-0 untuk Tim Matador, dimana atas kemenangan ini mereka berhasil meraih posisi puncak klasemen dengan perolehan 18 poin dimana mereka hanya dibedakan selisih gol dengan tim Slovakia.

Statistik mencatat Alba dan kawan kawan berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan jumlah penguasaan bola mencapai 79%, dimana dalam kesempatan tersebut berhasil membuat total 14 kali tembakan percobaan dan 6 mengenai sasaran, disisi lain Slovakia hanya berhasil membukukan 5 percobaan dan hanya 2 kali yang mengenai sasaran.

23:19 PM