Gol Henderson ke gawang Manchester City Menuai Pujian

Gol Henderson ke gawang Manchester City Menuai Pujian

Gol Henderson ke gawang Manchester City Menuai Pujian – Gol pembuka Liverpool ke gawang City mendapat pujian dari eks Arsenal, Alan Smith yang mengatakan gol itu tidak akan terulang lagi di karir si pemain.

Jordan Henderson memang layak untuk menggantikan peran Gerrard di lini tengah Liverpool. Pemain 24 tahun itu membuktikan dengan gol indahnya ke gawang Manchester City saat Liverpool menang 2-1 di Anfield akhir pekan lalu. Gol itu pun menuai pujian dari legenda Arsenal, Alan Smith.

Menjamu City di Anfiled menjadi pekerjaan yang cukup berat bagi tim asuhan Brendan Rodgers di pekan ke 27. Apalagi mereka baru saja tersingkir dari ajang Europa League karena kalah dari Besiktas melalui adu penalty. Namun, mereka membuktikan diri jika Anfield memang tidak bersahabat dengan City, kemenangan 2-1 pun mereka raih dengan gol dicetak oleh Henderson dan Coutinho.

Gol pembuka dari Henderson menjadi gol yang sangat cantik dalam laga tersebut. Dari jarak 20 meter, wakil kapten The Reds itu melepaskan sepakan keras ke arah kiri atas gawang Joe Hart yang tidak terjangkau. Bagi Alan Smith gol itu tidak kalah dengan gol yang diciptakan Philipe Coutinho di laga yang sama. Bahkan, Smith mengatakan jika gol seperti itu mungkin saja tidak akan terulang lagi di karir Henderson.

“Henderson menjalani tahun yang sangat luar biasa, dia menjadi kapten ketika Steven Gerrard absen,” ujar Smith.

Ia mencetak banyak gol dan memimpin rekan-rekannya dengan langsung memberikan contoh. Ia tidak akan mencetak gol seperti itu lagi di sepanjang karirnya. Tendangan itu tak terhentikan,” imbuh Smith di Sky Sports.

05:41 AM