Fakta Menarik Di Balik Di Malam Pergelaran Ballon D’Or

Dewaliga.net – Ada fakta menarik di balik megahnya pergelaran malam gala Ballon d”Or kemarin, ternyata ada banyak serba-serbi yang telah dilakukan berbagai pihak. Sang pemenang Ballon d”Or memang ditentukan dengan voting, akan tetapi ada beberapa detail yang masih bisa dikompromikan. Salah satunya adalah tentang siapa yang akan menyerahkan trofi kehormatan tersebut kepada sang pemenang masih bisa di gantikan.

Pada malam gala penganugerahan Ballon d”Or 2015 tersebut, Lionel Messi di nobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2015, yang artinya Lionel Messi sukses mendapatkan bola emas sebagai koleksi kelimanya. Trofi yang paling bergengsi itu pun diserahkan oleh Ricardo Kaka yang juga pernah memenangkan penghargaan Ballon d”Or tersebut.

Namun sebenarnya pihak Barcelona sudah berusaha melakukan lobi ke FIFA untuk mengganti Kaka yang di pilih untuk menyerahkan trofi kehormatan tersebut kepada sang pemenang Lionel Messi. Barcelona tidak menginginkan Lionel Messi menerima trofi kehormatan tersebut dari seorang mantan penggawa Real Madrid.

Seperti yang di lansir oleh Marca, Barcelona juga sudah berusaha keras agar FIFA mau mengganti Kaka dengan dua pemain mereka sendiri, yakni  Luis Suarez dan Hristo Stoichkov. Namun FIFA tetap menolak permintaan itu meski Barcelona sudah berusaha keras melakukan lobi. Menurut FIFA permintaan tersebut akan membuat perguncangan yang besar.

Akan tetapi Lionel Messi sendiri pun sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan tentang siapa yang akan menyerahkan trofi Ballon d”Or itu kepadanya. Lionel Messi mengakui bahwa dirinya sebenarnya tidak menyangka akan terpilih dan dirinya merasa sudah sangat bangga karena bisa mengoleksi lima bola emas tersebut.

02:46 AM