Fabio Capello Kritik Menurunnya Performa El Real

Fabio Capello Kritik Menurunnya Performa El Real

Fabio Capello Kritik Menurunnya Performa El Real – Fabio Capello mengkritik Real Madrid yang tengah menurun. Menurutnya El Real harus berhenti untuk mengandalkan beberapa pemain.

Menurunnya performa Real Madrid di musim ini mendapat kritikan dari Fabio Capello yang pernah menukangi El Real. Capello yang saat menjadi pelatih dari Timnas Rusia tersebut menganggap bila Real Madrid terlalu sering mengandalkan sejumlah pemain saja sehingga mereka tidak bisa berkembang.

Di awal musim memang Real Madrid tampil tak terbendung dengan mencatatkan 22 kemenangan beruntun serta berhasil memenangi trofi Piala Dunia Antarklub. Namun sejak pergantian tahun terlihat performa Real Madrid mulai menurun meskipun sampai sekarang tim besutan Carlo Ancelotti masih berada di puncak klasemen La Liga dan hanya unggul satu poin saja dari Barcelona di peringkat kedua.

Karena itulah Capello yang melatih Madrid di musim 1996-1997 dan 2006-2007 lalu mengatakan bila tim harus berhenti terlalu bergatung kepada pemain andalan mereka, Cristano Ronaldo.

“Kualitas pemain Madrid lebih unggul dari Barcelona dan semua tim lainnya. Namun saat ini Barca bermain sebagai tim lagi. Sebelumnya mereka selalu bermain secara individu,” terang Capello seperti yang dikutip oleh Football Espana.

“Masalahnya adalah di Madrid, Anda selalu berpikit bahwa Anda hanya dapat melakukan hal-hal besar dengan memiliki striker yang sempurna. Ketika penyerang mereka berhenti mencetak gol, Madrid membutuhkan pemain dengan kepribadian dan kualitas. Pada akhir tahun lalu, Madrid memulai permainan dan unggul karena Ronaldo,” beber Capello.

11:56 AM