Everton 1-1 Liverpool: Prestasi Lebih Baik Setelah Derby

Everton 1-1 Liverpool, Prestasi lebih baik setelah Derby

Dewaliga.net – Romelu Lukaku menyamakan kedudukan pada derby Merseyside setelah Danny Ings terlebih dahulu mencetak gol di stadion Goodison Park.

Liverpool memecat sang arsitek Brendan Rodgers hanya beberapa jam setelah peluit akhir berbunyi, Ings membawa tim tamu memimpin terlebih dahulu di empat menit menjelang jeda setelah menerima tendangan sudut dari James Milner.

Namun keunggulan Liverpool tidak mampu bertahan lama setelah Lukaku mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Mignolet, gol tersebut terjadi karena ketikamampuan Emre Can membuang bola lebih jauh..

Romelu Lukaku

Hasinya Livepool berada di posisi ke 10 terpaut satu angka oleh Everton yang berada pada posis ke-7 klasemen divisi utama Liga Inggris.

Pertandingan dimulai dengan kecepatan tinggi hingga babak pertama berakhir, di 10 menit pertama Liverpool mempunyai dua peluang untuk menciptakan gol pembuka.

Pertama, Tim Howard bergegas keluar dari gawangnya setelah Skartel memberikan umpan kepada Danile Sturidge, namun melebar disisi kiri gawangnya. kedua, saat Sturidge menyodorkan bola ke Phil Jagielka namun tendanganya didalam kotak penalti masih melambun diatas mistar gawan Tim Howard.

Ingss memasukkan bola setelah menyambar tendangan sudut Sakho, sebelum peluit jeda berbunyi.

Tak lama kemudian Philippe Coutinho mendapatkan peluag dan melesatkannya ke sudut sempit gawang namun mampu dihalau oleh kaki Tim Howard.

Segera setelah Howard kini giliran Simon Mignolet melakukan dua kali penyelamatan gemilang aksi dari Steven Naismith, kemudian dari James McCarthy.

Yang pertama setelah Naismith mampu meloloskan diri dari Mamadou Sakho dan melakukan tendangan namun Mignolet mampu melakukan penyelamatan yang gemilang dan mampu mementalkan tendngan tersebut, dua menit kemudain Mingolet melompat ke arah kanan untuk menggalkan tendangan keras dari McCarthy di tepi kotak penalti.

Kartu kuning diberikan untuk Can dan Barkley setelah berselih, karena sebelumnya mereka melakuka perselisihan.

Lima menit jelang jeda umpan terobosan datang dari Milner kemudian di sambar ole Ings dan akhirnya bola bersarang ke sudut jauh gawang Howard.

Martinez - Rodgers

Para pemain Everton mampu merespon dengan baik meskipun di patok Liverpool hanya bermain setengah lapangan, namun lima menit berikutnya mereka mampu menemukan kembali ritme permainanya.

Pada akhirnya kesalahan yang dilakukan oleh pertahanan The Reds. Umpan silang Deulofeu datang dari sisi kanan, Can mencoba untuk melesatkan bola namun terhalau oleh Skartel.

Namun Skartel tidak mampu membuang bola lebih jauh, bola kemudian dihampiri oleh Lukaku dan melesatkanya ke kesudut jauh gawang Mingolet.

Sundulan Tyias Browning mengenai mistar gawang, Sebelumnya Mingolet mencegah umpan silang dari Deulofeu untuk Lukaku.

Pemain lini depan The Toffees mulai menimbulkan masalah bagi bek Liverpool dan dia membantu Aaron Lennon dan Barkley untuk masuk kelini pertahanan lawan tetapi mampu digagalakn oleh Skartel.

Evertoon kembali mengancam gawang Liverpool, melalui Barkley dia menerobos dari tengah hingga ke pinggir kotak penalti namun tembakanya masih belum menuai target.

Selanjutnya giliran Lukaku yang menguji Mingolet namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis.

Sakho dan Lukaku melakukan percekcokan didalam kotak penalti Liverpool keduanya tampak akan melakukan perkelahian namun dipisahkan oleh rekannya. Lalu keduanya di hadiahi kartu kuning oleh wasit.

Meskipun lebih tertekan Everton mampu menahan imbang The Reds.

15:51 PM