Eden Hazard Masih Ingat Wejangan Legenda Belanda

Eden Hazard Masih Ingat Wejangan Legenda Belanda

Eden Hazard Masih Ingat Wejangan Legenda Belanda – Saat masih berseragam Lille, Hazard sempat satu tim dengan Patrick Kluivert. Dia akui mendapat banyak wejangan dari seniornya itu.

Eden Hazard merupakan salah satu pemain penting dalam skuat Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Permainannya yang atraktif serta cepat membuatnya begitu menyulitkan lini belakang lawan. Ia pun membeberkan resep permainan terbaiknya di atas lapangan hijau yang ia dapatkan ketika masih berseragam Lille.

Bagi Hazard ada satu nama yang cukup berpengaruh dalam karir sepakbolanya. Ya, Patrick Kluivert adalah jawabannya. Mantan penyerang milik Barcelona itu memang tidak lagi aktif sebagai pemain bola. Namun, saat membela Lille di musim 2007-08, Kluivert merupakan rekan setim Hazard.

Saat itu, Hazard masih sangat muda dan Kluivert sudah hampir gantung sepatu sebagai pesepakbola. Wejangan yang diberikan Kluivert masih sangat melekat pada diri Hazard hingga saat ini.

“Saya masih sangat ingat momen dimana saya menjabat tangan Patrick Kluivert untuk pertama kali. Saya pernah satu tim dengannya saat berseragam Lille. Da berkata ‘Kamu masih sangat muda dan miliki kualitas luar biasa, namun kamu harus terus bekerja keras. Berlatihlah setiap hari agar bisa menjadi salah satu pemain terbaik’. Saya masih sangat kata-kata Kluivert itu dengan sangat jelas,” ujar Hazard di situs resmi klub.

Kini, Hazard menjadi bagian yang sangat penting bagi The Blues dalam perburuan gelar Premier League. Permainannya yang impresif diatas lapangan kerap kali mendapat hadangan dari lawan-lawannya yang terpaksa menghentikannya lewat tekel-tekel keras.

15:43 PM