Diego Costa yang Garang di Lapangan

Diego Costa yang Garang di Lapangan

Diego Costa yang Garang di Lapangan – Bagi Costa, bermain kasar merupakan hal yang sudah biasa. Bahkan, ia tidak memiliki rasa hormat kepada lawan yang ia hadapi.

Siapa yang tidak kenal dengan striker Chelsea, Diego Costa, seorang penyerang berbadan besar, kekar, dengan sorot mata yang tajam. Tak heran jika ia menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi lini depan. Bahkan, tak jarang ia bermain kasar agar timnya meraih hasil yang diinginkan.

Tidak hanya garang dari fisiknya saja, Diego Costa juga garang dalam hal mencetak gol. Musim ini saja ia sudah menyumbang 17 gol dari 19 penampilan di Premier League. Tambahan dua assist pun memperjelas jika ia merupakan sosok yang sangat tepat untuk mengisi lini depan sebuah tim guna menjebol jala lawan.

Sesuai dengan bentuk fisiknya yang garang, ciri khas permainannya pun tidak kalah garang, menjurus kasar. Di musim pertamanya di The Blues saja ia sudah mengoleksi kartu kuning sebanyak tujuh kali akibat ulahnya di lapangan hijau. Hal ini tidak lepas dari latar belakang Costa yang berasal dari pesepak bola jalanan. Permainan kasar sudah menjadi hal lazim baginya.

Dalam suatu wawancara di tahun 2012, Costa bahkan mengatakan hal mengejutkan pada El Pais. Costa berujar jika dia tumbuh di jalanan, berkelahi di lapangan, menghina pemain lawan merupakan hal yang biasa dia lakukan. Baginya, tidak ada rasa hormat bagi lawan yang dihadapi dan bahkan kadang dia berpikir untuk membunuh mereka.

Tidak heran, gaya permainan keras itu dibawanya ketika membela Atletico Madrid yang juga memiliki ciri khas garang di lapangan dengan mengandalkan permainan keras. Namun, hal tersebut akhirnya membawa kesuksesan besar termasuk meraih Juara Liga Spanyol dan runner up Liga Champions musim lalu.

20:19 PM